2 Macam Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Yang Harus Kamu Tau
2 Macam Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Yang Harus Kamu Tau

2 Macam Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Yang Harus Kamu Tau

Posted on

2 Macam Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Yang Harus Kamu Tau

 

 

2 Macam Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Yang Harus Kamu Tau
2 Macam Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Yang Harus Kamu Tau

 

Surat merupakan sebuah alat komunikasi, surat atau letter sendiri memiliki beberapa macam atau jenis yaitu diantaranya surat resmi dan surat tidak resmi. Dianta contoh surat resmi yaitu surat yang menggunakan kop dan format surat sedangkan surat tidak resmi merupakan surat yang tidak menggunakan kop dan juga format. Surat resmi juga biasanya ditujukan kepada sebuah instansi dan bukan orang.

Lalu bagaimana dengan surat pribadi? apa yang dimaksud dengan surat pribadi? surat pribadi merupakan sebuah surat yag dibuat secara individu untuk ditujukan kepada orang lain atau suatu instansi. Surat pribadi dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu surat pribadi yang insinya bersifat resmi dan surat pribadi yang isinya tidak bersifat resmi.

Surat pribadi yang bersifat resmi biasaya ditujukan kepada seseorang atau suatu instansi contoh surat lamaran kerja, surat tidak masuk kerja, surat tidak masuk sekolah dan lain sebagainya.

Sedangkan surat pribadi yang tidak bersifat resmi ditujukan kepada teman, sahabat atau keluarga.

Jadi sahabat KBI harus dapat membedakan nya ya? berikut ini aka admin berikan contoh dari masing-masing nya.


Contoh Surat Pribadi Bersifat Resmi

 

Job application things:
To The Designation.
Cpc Personnel/Mother
Pt. Abstinence Go Forward Backward
JL. Mawar Merah No. 88
West Jakarta
With respect,
In accordance with the information of the existence of job vacancies from PT. move on Abstinence Retreat that I got from the independent daily Nopermber on December 15, 2014. I intend to apply for a job and join the company that led the father/mother. As for the parts of the job that I am referring to is part of the Marketing code (MG) in the company of PT. Abstinence go on retreat.
Here is my brief data
Name: Siswono Suryo
Place/date. born: Jakarta, 05 May 1995
Education: Bachelor Of Informatics Management
Address: JL. Penggangsaan East No. 56
Phone (mobile): 081234567891
Status: Single
And I am currently in a healthy state and can speak fluent with the United Kingdom. Honesty has always been my treasure and my educational background was very satisfactory, and I can also operate a computer whether it is Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access and other Office software of some sort.
As consideration, I attach:
1. List of Publications
2. copy of Diploma Degree
3. copy the transcript value
4. copy the certificate courses and training
5. the most recent photo
Interview opportunities from the father/mother Personnel very I expect so I can explain in more detail about the potential and my ability to the companies that are leading the father/mother.
So this cover letter, I say thank you for the attention of father/mother personnel.
Respect me,
Siswono Suryo

Hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk / Ibu Personalia
PT. Maju Terus Pantang Mundur
Jl. Mawar Merah No 88
Jakarta Barat

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Maju Terus Pantang Mundur yang saya dapatkan dari harian Merdeka pada tanggal 15 Nopermber 2014. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (MG) di perusahaan PT. Maju Terus Pantang Mundur.

Berikut ini adalah data singkat saya
Nama : Siswono Suryo
Tempat / tgl. lahir : Jakarta, 05 mei 1995
Pendidikan Terakhir : S1 Manajemen Informatika
Alamat : Jl Penggangsaan Timur No 56
Telepon (HP) : 081234567891
Status : Lajang

Dan saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan komputer baik itu Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
5. Pas photo yang terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.

Hormat saya,

Siswono Suryo


Contoh Surat Pribadi Bersifat Tidak Resmi

Kotaraja, March 21, 2007
My best friend,
Rina Damanyanti
In Kotaraja
Greetings of friendship,
Hi, how are you? How did you fare? Healthy and happy right? Do you still planting roses? I’d love to meet you know Rin? You‘ll definitely add a pretty, huh? Or maybe add a fat?
Rina, my best friend. Since we split up, a lot of things going on here. Our city is growing very rapidly indeed. The building that used to be the place of performance and rehearsal drama that‘s been flattened to the ground. Now it has emerged the building super fancy, it’s a shame the place was just for shopping! It seemed impossible to run, let alone to stage the play.
Rin, the first, Yes! Don’t forget the reward. Wait are you! Convey my compliments to the mother and the father. Also Mas Dodi. Thank you Rin … see you in the coming holidays.
Until the news conference.
Your friends,
Marina Pertiwi

Kotaraja, 21 Maret 2007
Sahabatku,
Rina Damanyanti
Di Kotaraja
Salam persahabatan,Hai, apa kabar? Bagaimana keadaanmu? Sehat dan bahagia bukan? Apakah kamu masih menanam bunga mawar? Aku ingin sekali bertemu kamu lho Rin? Kamu pasti tambah cantik, ya? Atau mungkin tambah gemuk?

Rina, sahabatku yang baik. Sejak kita berpisah, banyak hal yang terjadi di sini. Kota kita memang berkembang sangat pesat. Gedung yang dulu menjadi tempat pentas dan latihan drama itu sudah rata dengan tanah. Kini sudah muncul bangunan super mewah, sayang tempat itu hanya untuk belanja! Rasanya tak mungkin untuk berkesenian, apalagi untuk pentas drama.
Rin, sekian dulu, ya! Jangan lupa membalasnya. Kutunggu kabarmu! Sampaikan salamku untuk Ibu dan Bapak. Juga Mas Dodi. Terima kasih Rin … sampai jumpa dalam liburan yang akan datang.
Sampai jumpa.
Sahabatmu,
Marina Pertiwi

Semoga bermanfaat untuk sahabat KBI semua ya 🙂


loading...