5 Tips Sederhana Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Cepat tanpa Tutor
5 Tips Sederhana Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Cepat tanpa Tutor

5 Tips Dan Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Dengan Cepat Tanpa Tutor

Posted on

5 Tips Sederhana Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Cepat tanpa Tutor

 

Pernahkah sahabat KBI memiliki teman yang begitu pandai dalam bahasa inggris namun tak pernah kursus atau mencari tutor kesana kemari? atau teman yang begitu pandai berbicara bahasa inggris padahal dulunya dia bisa-bisa Pasti sahabat KBI akan bertanya tanya bagaimana mereka  bisa seperti itu? apakah mereka memiliki gen orang bule? atau mungkin mereka sempat dilahirkan di america atau inggris? pikiran konyol seperti itu pasti sempat terlintas di benak sahabat KBI untuk menerka nerka mereka yang pandai bahasa inggris tanpa kursus dan tutor.

Padahal ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris tanpa kursus ataupun mencari tutor, namun mungkin sahabat KBI belum terlalu memahaminya. Yuk langsung simak aja!

5 Tips Sederhana Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Cepat tanpa Tutor

 

5 Tips Dan Cara Sederhana Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Cepat tanpa Tutor

 

Bahasa Inggris merupakan sebuah bahasa yang bisa dikatakan cukup mudah untuk dipelajari, karena pembelajarnya bisa belajar dari manapun, dari film, lagu ataupun turis-turis yang datang ke Indonesia. Namun, sebagian orang masih berfikir bahwa untuk belajar bahasa inggris seseorang perlu kursus atau mencari seorang tutor, padahal ada beberapa tips sederhana yang akan membuat sahabat KBI lebih santai lagi dalam belajar bahasa inggris.

Tak perlu mengeluarkan biaya yag banyak dan juga tak perlu membagi waktu dengan kegiatan lainya. Berikut tips sederhana yang patut sahabat KBI coba untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris!


1.Lagu dalam Bahasa Inggris, ternyata bisa meningkatkan lever bahasa inggris mu loh.

Siapa yang tak suka mendengarkan lagu-lagu barat dengan suara yang mengalun begitu merdu, coba deh cek playlist di ponsel masing-masing, pasti banyak sekali lagu-lagu barat yang tersimpan seperti lagunya justin bieber love yourself atau lagunya calvin haris under control?

Mungkin sahabat KBI tidak menyadari bahwa mendengarkan lagu dalam bahasa inggris dapat menambah wawasan kita dalam belajar bahasa inggris, eits! tapi dengan syarat sahabat KBI juga harus mengenal lirik lagunya. Jadi sambil mendengarkan musiknya juga sekalian melihat liriknya, dijamin 3 bulan kedepan sedikit demi sedikit sahabat KBI akan mengerti bahasa inggris lebih luas lagi.


2. Gabunglah dalam Komunitas Bahasa, Selain mendapatkan Link pertemanan baru, kamu juga bisa meningkatkan wawasan bahasa inggris mu.

Di kampus ataupun di sekolah pasti sahabat KBI tau beberapa komunitas atau ekstrakulikuler yang berkaitan dengan bahasa inggris. Kenapa gak sahabat KBI coba aja tuh? selain mendapatkan link pertemanan baru, disana sahabat KBI juga bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggris sahabat KBI semua. Malu? No way! buang jauh-jauh rasa malu kalau memang ingin bisa, sahabat KBI juga bisa meminta teman yang sudah masuk ke komunitas tersebut untuk mengajak gabung sahabat KBI, tak ada salahnya mencoba kan?


3.Daripada Sering pegang Gadget tanpa tujuan, Yuk coba download Aplikasi penambah wawasan.

Tidak dipungkiri jika saat ini banyak orang-orang yang bisa dibilang ‘kecanduan’ akan gadget atau handphone. Ternyata bukan Rokok atau kopi aja yang bisa buat candu, tapi gadget juga merupakan pelaku utama dalam hal candu mencandu. Nah, dari pada sahabat KBI sering-sering pegang hape tanpa tujuan yang jelas atau hanya buka instagram, path dan facebook saja, coba deh arahkan jari membuka playstore lalu download aplikasi-aplikasi bahasa inggris yang dapat menambah wawasan sahabat KBI semua, seperti kamus bahasa inggris, duolingo ataupun bing translator untuk membantu sahabat KBI mentranslate kata-kata dalam bahasa inggris. Kalau gadget bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat kenapa harus digunakan untuk hal-hal yang mendekati maksiat 😀


4. Tak hanya bisa melihat aktor ganteng dan cantik, Menonton film bahasa inggris juga dapat membuat kemampuan bahasa inggrismu semakin matang dan menggelitik.

Ternyata menonton sebuah film tak sia-sia loh! kita bisa belajar banyak hal dari menonton sebuah film, selain bisa mengambil hikmah dari film yang ditayangkan, menonton sebuah film juga bisa meningkatkan bahasa inggris sahabat KBI sekalian, asalkan film yang ditonton bahasa inggris ya bukan bahasa korea ataupun bahasa indonesia. Hanya saja, ada syarat agar sahabat KBI dapat belajar bahasa inggris dari fil mdengan baik, yaitu say good bye to subtitle, So, mulai sekarang coba nonton film jangan pakai subtitle lagi ya demi meningkatnya kemampuan bahasa inggris mu:) Semangat!


5. Tak perlu Jauh-Jauh Mencari Tutor, karena www.kuliahbahasainggris.com siap menjadi Fasilitator!

Eits! Ini bukan promosi ya, melainkan sebuah solusi bagi sahabat KBI, dari pada sahabat KBI jauh jauh mencari tutor dan harus mengeluarkan biaya untuk membayar tutor tersebut, lebih baik sahabat KBI pantengin terus www.kuliahbahasainggris.com, karena disini tersedia berbagai macam ulasan menarik bahasa inggris yang begitu lengkap, selain itu untuk belajarnya sahabat KBI bisa lakukan dimanapun dan kapanpun. Mudah sekali bukan? makanya jangan sampai terlewatkan 🙂


Bagaimana cukup menarik dan sederhana untuk dilakukan bukan? sahabat KBI dapat mencoba menerapkan 5 tips diatas untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris sahabat KBI semua! semoga berhasil ya, terus berdoa dan berusaha 🙂