5 Tips Sukses Cara Membuat Presentasi Dalam Bahasa Inggris
5 Tips Sukses Cara Membuat Presentasi Dalam Bahasa Inggris

5 Tips Sukses Cara Membuat Presentasi Dalam Bahasa Inggris

Posted on

5 Tips Sukses Cara Membuat Presentasi Dalam Bahasa Inggris

5 Tips Sukses Cara Membuat Presentasi Dalam Bahasa Inggris

5 SIMPLE Tips To GREAT PRESENTATIOS

 

  • Treat Your Audience as King

Audiens Anda adalah seorang raja. Mereka datang untuk mendengar presentasi karena mereka membutuhkannya. Desainlah presentasi Anda untuk memenuhi kebutuhan audiens Anda. Penonton juga ingin tahu apa yang penting bagi mereka. Itulah mengapa Anda harus membuat presentasi Anda secara jelas, sederhana dan mudah dimengerti.

  • Spread Ideas and Move People

Penonton ingin mendapatkan inspirasi dari presentasi Anda. Mereka juga ingin mendapatkan keuntungan dari pemikiran Anda. Ingat, presentasi bukanlah pertemuan yang membuat orang-orang bosan. Ini harus dapat menyampaikan maksud dan informasi yang penting. Gunakan animasi untuk menginspirasi dan membantu audiens memahami pesan Anda dan mendorong mereka untuk melakukan sebuah action atau tindakan.

Perhatikan isi presentasi berikut ini :

Assalamualaikum wr. wb

Good morning, guys. I would like to talk about being an inspiring person.  An inspiring person is someone who can motivate people around her. She has a lot of positive energy that sparks to the whole world. This person will never say “no” to encourage herself to get her goals. She will always say “yes” when others say “impossible”. I She will always be motivated and has a great passion to the goal. She is so driven and so bitten, and never feels tired. The hard work is like a vitamin to her. When others try to stop her, she will say, : no body can stop me but God”. This person has a clear vision and mission. That why she refuses to stop. Her brain is always on fire. She is so creative and look beyond what she sees.

In other words, the inspiring person is someone who can see no limitation, no boundaries to success. And We are going to be one of them.

Thank you. Wassalamualaikum wr. wb

 

  • Help Them See What You Are Saying

Sebuah gambar memiliki efek yang luar biasa. Ketika membuat desain presentasi, tanyakan pada diri sendiri, apa yang saya coba untuk komunikasikan? Tentukan ide ganti kata-kata dengan gambar, grafik atau diagrams. Desain presentasi yang memiliki penampilan yang konsisten sehingga setiap slide akan berfokus pada satu ide tunggal. Ini akan membantu audiens Anda lebih mudah untuk memahami apa yang Anda katakan. Jangan biarkan perhatian mereka terganggu oleh slide yang membingungkan.

 

  • Practice Design Not Decoration

sebuah desain sangat berbeda dari dekorasi. Dekorasi hanyalah tindakan menambahkan sesuatu untuk menghiasi slide Anda. Sayangnya, sering kali membuat slide presentasi menjadi rumit dan membingungkan. 90% dari proses kreatif adalah bersifat destruktif. Ini berarti Anda harus mengurangi esensi dari pesan Anda. Jika Anda ingin menampilkan pesan yang kuat, fokuslah pada pernyataan Anda pada kalimat tertentu yang mewakili titik utama presentasi.

  • Cultivate Healthy Relationship

Sebagai presenter, Anda berinteraksi dengan slide dan audiens Anda. Membangun hubungan yang baik dengan audiens Anda dan mengurangi ketergantungan Anda pada slide. Hapus teks yang tidak perlu dan fokus pada subject yang akan Anda presentasikan. Lakukan kontak mata dan gunakan bahasa tubuh yang ramah.

Ini akan mengembangkan kepercayaan dan hubungan yang sehat antara Anda dan audiens. Lakukanlah latihan sebelum Anda melakukan presentasi yang sesungguhnYa. Praktek dan pengulangan sangat penting. Ini akan membantu Anda menguasai presentasi Anda lebih baik dan menumbuhkan hubungan yang sehat.

 

Demikian Materi 5 SIMPLE Tips To GREAT PRESENTATIOS Semoga Bermanfaat Para Sahabat KBI 🙂

 

Baca Juga Materi Penting Lainnya :

loading...