Cara dan Contoh Deskripsi Tentang Sepeda Dalam Bahasa Inggris
Cara dan Contoh Deskripsi Tentang Sepeda Dalam Bahasa Inggris

Cara dan Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Sepeda Dan Artinya

Posted on

Cara dan Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Sepeda Dan Artinya

Cara dan Contoh Deskripsi Tentang Sepeda Dalam Bahasa Inggris
Cara dan Contoh Deskripsi Tentang Sepeda Dalam Bahasa Inggris

Kuliah Bahasa Inggris – Cara dan Contoh Deskripsi Tentang Sepeda Dalam Bahasa Inggris –Mendeskripsikan sebuah objek dalam bahasa Inggris pada dasarnya tidaklah terlalu sulit. Namun, tidak sedikit dari pelajar yang merasa kesulitan untuk mendeskripsikan suatu benda. Apakah sahabat KBI pernah mengalami nya? Pada kesempatan kali ini kita akan membuat sebuah contoh descriptive text mengenai sepeda dalam bahasa Inggris. Lalu seperti apa cara dan prosesnya? Langsung saja kita mulai:

Langkah pertama adalah menentukan Objectnya, dalam hal ini sudah kita tentukan berdasarkan judul diatas yaitu sebuah sepeda. Namun, selain sepeda sahabat KBI dapat juga mendeskripsikan benda lainnya, atau bisa juga manusia bahkan tempat-tempat tertentu. Tips untuk mempermudah sahabat dalam mendeskripsikan sebuah objek adalah dengan memastikan bahwa sahabat sudah pernah melihat atau mengetahui objek tersebut.

Langkah kedua adalah dengan membayangkan bentuk fisiknya. Pada hal ini kita bayangkan bentuk dari sepeda. Tapi mulailah membayangkan dari bagian terkecil dari sepeda hingga bagian sepeda yang paling besar. Setelah itu lanjutkan dengan menentukan warna dari sepedanya, ukuran sepedanya, bentuk sepedanya, jumlah ban sepedanya, dan lain sebagainya. Misal kita tentukan: sepeda tersebut berukuran sedang, berwarna biru, memiliki tiga roda.

Langkah ketiga berikan juga deskripsi khusus dari sepeda yang akan anda jadikan teks deskripsi. Deskripsi ini membuat anda meyakinkan kepada pembaca mengenai objek atau benda yang sedang anda deskripsikan. Untuk membuat deskripsinya lebih spesifik lagi, maka kita biasanya menambahkan kata ganti kepunyaan. Misal dari sepeda menjadi Sepeda Saya, Sepeda Andi, Sepeda Dia, dan lain sebagainya.

Langkah terakhir adalah menggabungkan beberapa poin diatas menjadi sebuah paragraf yang padu. Dengan penggabungan tersebut maka anda dapat membuat teks deskriptif dalam bahasa Inggris. Nah, untuk dapat melihat contohnya dapat kita lihat pada paragraf dibawah ini:

My Blue Bicycle

Hello my friends let me introduce myself. My name is Adi and I have a new blue bicycle. I got my bike from my father when I have been 7 years old. My dad bought a big bike with a very expensive price. Uniquely my bike has three wheels. A wheel is in the front and the other wheels are in the back. At the front of my bike there is a lamp to light the way when the evenings. I do really love my blue bike. Thank you very much dad.

Sepeda Biru Ku

Halo teman-teman perkenankan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya adalah Adi dan saya mempunyai sebuah sepeda baru yang berwarna biru. Sepeda saya dapat dari Ayah ketika saya berulang tahun yang ke 7 tahun. Ayah membelikan sebuah sepeda yang besar dengan harga yang sangat mahal. Uniknya sepeda saya ini mempunyai tiga roda. Satu roda berada di depan dan dua roda lainnya berada di belakang. Pada bagian depan terdapat sebuah lampu untuk menerangi jalan ketika malam hari. Aku sangat menyukai sepedaku. Terima kasih ayah.

Demikianlah salah satu contoh descriptive teks tentang sepeda dalam bahasa Inggris yang dapat kami berikan untuk sahabat KBI semua. Semoga contoh singkat mengenai deskripsi sepeda dalam bahasa Inggris ini dapat menjadi salah satu contoh dan juga referensi sahabat KBI dalam membuat descriptive text. Keep learning and thank you!


Simak juga mater KBI lainnya: