Cara Pemakaian Would Always Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimat
Cara Pemakaian Would Always Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimat

Cara Pemakaian Would Always Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimat

Posted on

Cara Pemakaian Would Always Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimat

Would always adalah frase yang dipakai pada simple past tense dan kegunaannya sama seperti used to. Frase Ini dipakai untuk sebuah kebiasaan tindakan atau yang dilakukan pada masa lampau akan tetapi biasanya tidak dilakukan pada saat ini.

Would always umumnya juga dipakai pada kebiasaan-kebiasaan yang membahagiakan atau malahan mengganggu. Sebagai contoh, Kalian dulu sering terlambat masuk sekolah pastinya itu adalah kebiasaan yang mengganggu kan? Nah, seperti itu yang biasanya ditulis menggunakan would always.

Cara Pemakaian Would Always Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimat

Sedangkan, contoh dari kebiasaan yang membahagiakan atau menyenangkan misalnya jika Anda sering diberi uang jajan tambahan oleh Ayah anda, akan tetapi sekarang tidak lagi.

Karena kebiasaan mendapat uang jajan tambahan tersebut, Anda pasti merasa senang. Nah, situasi seperti juga termasuk dalam penggunaan would always.

Lawan dari would always adalah would never. Ini adalah frase yang menggambarkan bahwa seseorang tidak pernah melakukan suatu kebiasaan di masa lalu, namun mereka sekarang menjadi melakukannya.

Contoh kalimat:

  • Eliza would always come early.
  • Icha would always give me ice cream.
  • We would always go to the office by bus.
  • Rita would always learn Math seriously.
  • They would always play football every Sunday afternoon.

Walaupun would always memiliki kegunaan yang sama dengan used to, tapi would always hanya dipakai pada kegiatan yang berulang-ulang di masa lampau. Itu artinya, would always tidak bisa dipakai pada kegiatan yang berbicara tentang sifat seseorang, ciri fisik, dan fakta-fakta lainnya.

Sebagai contoh, Anda berkata bahwa teman Anda dulunya pemalu, tetapi sekarang tidak. Untuk itu janganlah melibatkan would always sebagai frase dalam kata kerjanya. Contoh lainnya adalah, Anda berkata ada suatu tumbuhan yang layu, namun sekarang tidak lagi. Untuk situasi seperi itu, Anda juga tidak bisa memakai would always.

Bentuk lain sperti “Would Always”

Would + always tidaklah satu-satunya bentuk yang dipakai untuk menyatakan kejadian berulang-ulang di masa lalu. Tetapi, would always dapat juga digantikan dengan would often atau juga would constantly.

Sedangkan, untuk bentuk kegiatan yang sering dilakukan pada masa lalu, maka Anda dapat memakai would rarely, would seldom, dan would occasionally

Contoh Kalimat:

  • Wati would often climb the mountain every weekend.
  • Sofi would constantly learn Ebglish with me.
  • Dede Jihan would rarely invite me to her party.
  • Bella would occasionally go to office with me.
  • Rima would seldom join us in a English society at campus.

 

Demikianlah berbagai macam penggunaan would always yang bertujuan untuk menyampaikan kebiasaan di masa lalu dan tidak lagi dilakukan saat ini.

Baca Juga :

loading...