Contoh Berita Dalam Bahasa Inggris Tentang Olahraga dan Terjemahannya
Contoh Berita Dalam Bahasa Inggris Tentang Olahraga dan Terjemahannya

Contoh Berita Dalam Bahasa Inggris Tentang Olahraga dan Terjemahannya

Posted on

Contoh Berita Dalam Bahasa Inggris Tentang Olahraga dan Terjemahannya

Contoh Berita Dalam Bahasa Inggris Tentang Olahraga dan Terjemahannya

Selain mempelajari teks-teks fungsional dengan teks-teks jadul yang biasa digunakan, ternyata tidak jarang pula para guru, mengajar bahasa Inggris dengan menggunakan teks-teks terbaru, seperti berita terupdate dalam bahasa Inggris.

Dengan menggunakan berita dalam bahasa Inggris, para siswa biasanya seringkali diajak untuk mempelajari direct and indirect speech, passive voice, dan lain sebagainya sesuai dengan materi yang akan diajarkan. Nah, berikut ini adalah salah satu contoh berita dalam bahasa Inggris tentang olahraga yang kami lengkapi juga dengan terjemahannya. Dengan teks berita ini mungkin dapat menjadi salah satu materi pembelajaran untuk sahabat semua. Semoga bermanfaat!

Contoh Berita Dalam Bahasa Inggris Tentang Olahraga

Cristiano Ronaldo has no regrets after making an intimate documentary about his life and career, he told a press conference in London to mark the film’s launch on Monday.

Made by the team behind award-winning films about Ayrton Senna and Amy Winehouse, ‘Ronaldo’ charts Ronaldo’s life between Real Madrid’s European Cup triumph in 2014 and his third Ballon d’Or crown in January 2015.

The film’s revelations include a confession by Ronaldo’s mother, Dolores, that she wanted to abort him, while Ronaldo talks openly about his brother and late father’s struggles with alcoholism.

He also defends his decision not to disclose the identity of his son Cristiano’s mother, but when asked if he felt he had opened up too much, the Madrid superstar replied: “Maybe, but I just had fun.

“I don’t regret anything. I feel unbelievable. When you do something people will find reason to criticize you, but it’s normal.”

The film captures intimate moments at home between Ronaldo and his five-year-old son — who he dubs “my successor” — and shows him relaxing with friends including his agent, Jorge Mendes.

The Portugal captain, 30, discusses his obsession with winning the Ballon d’Or, which he has won for the past two seasons after seeing his great Barcelona rival Lionel Messi walk away with it for the previous four years.

“I’ve started seeing him as a person, not a rival,” Ronaldo says of the Argentine. “But we are always busting our balls to see who is better.”

On speculation about the identity of his son’s mother, Ronaldo, who describes himself in the film as an “isolated person” with few friends in football, says: “I’ve never told anybody and I never will.”

Asked at the press conference why the film does not feature Irina Shayk, the Russian model who he split from last January, Ronaldo said it was because the filmmakers “didn’t see a strong part to put in the movie”.

The film also reveals that a promise by former Manchester United manager Alex Ferguson that Ronaldo would play in 50 percent of the club’s games prompted him to move to Old Trafford in 2003.

Mendes says that Ferguson’s offer was key in encouraging the winger, then an 18-year-old rising star at Sporting Lisbon, to reject rival offers from clubs including Barcelona and Inter Milan.

Taken from: The Jakarta Post


Arti Contoh Berita Dalam Bahasa Inggris Tentang Olahraga

Cristiano Ronaldo tidak menyesal setelah membuat sebuah film dokumenter tentang kehidupan pribadi dan karirnya, ia mengatakan dalam konferensi pers di London untuk menandai peluncuran filmnya pada hari Senin.

Dibuat oleh tim di award-winning films Ayrton Senna dan Amy Winehouse, ‘Ronaldo’, merencanakan kehidupan Ronaldo antara kemenangan Piala Eropa Real Madrid tahun 2014 dan mahkota Ballon d’Or ketiga dirinya di bulan Januari 2015.

Rahasia film tersebut termasuk pengakuan dari ibu Ronaldo, Dolores, bahwa dia ingin menolak, ketika Ronaldo berbicara secara terbuka tentang saudaranya dan perjuangan almarhum ayahnya melawan kecanduan alkohol.

Dia juga membela keputusannya untuk tidak mengungkapkan identitas ibu dari anak Cristiano ini, tetapi ketika ditanya apakah ia merasa ia telah membuka terlalu banyak, sang superstar Madrid tersebut menjawab: “Mungkin, tapi aku hanya bersenang-senang.”

“Saya tidak menyesali apa pun. Saya merasa luar biasa. Ketika Anda melakukan sesuatu yang orang akan menemukan alasan untuk mengkritik Anda, tapi itu normal. “

Film ini menunjukkan momen-momen kedekatan antara Ronaldo dan anak lima tahunnya di rumah – yang dia juluki “penggantiku” – dan menunjukkan kepadanya santai dengan teman-teman termasuk agennya, Jorge Mendes.

Kapten Portugal, 30, membahas obsesinya dengan memenangkan Ballon d’Or, yang telah memenangkan untuk dua musim terakhir setelah melihat pesaing besarnya di Barcelona, Lionel Messi berhasil merebutnya selama empat tahun sebelumnya.

“Saya sudah mulai melihat dia sebagai seorang pemain bola, bukan saingan,” kata Ronaldo dari Argentina. “Tapi kami selalu meningkatkan kemampuan bermain bola kami untuk melihat siapa yang lebih baik.”

Pada spekulasi tentang identitas ibu dari anaknya, Ronaldo, yang menggambarkan dirinya dalam film sebagai “orang terisolasi” dengan beberapa teman di sepak bola, mengatakan: “Saya tidak pernah mengatakan kepada siapa pun dan saya tidak akan pernah.”

Ditanya pada konferensi pers mengapa film ini tidak memasukkan Irina Shayk, model Rusia yang ia tinggalkan dari Januari lalu, Ronaldo mengatakan itu karena para pembuat film “tidak melihat bagian yang penting untuk dimasukkan ke dalam film”.

Film ini juga mengungkapkan bahwa janji mantan manajer Manchester United, Alex Ferguson bahwa Ronaldo akan bermain di 50 persen dari permainan klub mendorongnya untuk pindah ke Old Trafford pada tahun 2003.

Mendes mengatakan bahwa tawaran Ferguson adalah kunci yang mendorong Ronaldo, seorang pemain bola 18 tahun yang sedang mengkilap di Sporting Lisbon, untuk menolak tawaran dari klub rival termasuk Barcelona dan Inter Milan.


Baca Juga Materi KBI lainnya:

loading...