Contoh Cover Letter Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap

Posted on

Contoh Cover Letter Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap

 

 

Cover Letter

 

Sahabat KBI pasti bertanya tanya bukan apa yang dimaksud dengan cover letter? apakah sama dengan curriculum vitae? yaps! Cover letter merupkan sebuah surat yang dilampirkan sebelum CV atau curriculum vitae. Bertujuan untuk mendeskripsikan diri kita secara umum lewat surat atau letter tersebut.

Apakah cover letter itu penting? Tentu saja sangat penting! Karena cover letter berfungsi sebagai pembuka surat, jadi ibarat seseorang yang akan bertamu pun, kita perlu untuk memberi salam terlebih dahulu jika akan masuk ke rumah orang tersebut.

Bagaimana Contohnya? Langsung simak ya 🙂


Dear Mr Brown,

I am writing to enquire if you have any vacancies in your company. I enclose my CV for your information.

As you can see, I have had extensive vacation work experience in office environments, the retail sector and service industries, giving me varied skills and the ability to work with many different types of people. I believe I could fit easily into your team.

I am a conscientious person who works hard and pays attention to detail. I’m flexible, quick to pick up new skills and eager to learn from others. I also have lots of ideas and enthusiasm. I’m keen to work for a company with a great reputation and high profile like [insert company name].

I have excellent references and would be delighted to discuss any possible vacancy with you at your convenience. In case you do not have any suitable openings at the moment, I would be grateful if you would keep my CV on file for any future possibilities.

Yours sincerely


Dear Mr Brown

 

Saya menulis untuk menanyakan jika Anda memiliki Lowongan apapun di perusahaan Anda. Saya sertakan CV saya untuk informasi Anda.

 

Seperti yang Anda lihat, saya memiliki liburan pengalaman kerja dalam lingkungan kantor, sektor ritel dan industri jasa, memberi saya bervariasi keterampilan dan kemampuan untuk bekerja dengan berbagai jenis orang. Saya percaya saya bisa cocok dengan mudah ke dalam tim Anda.

 

Saya adalah orang yang teliti yang bekerja keras dan memperhatikan detail. Saya fleksibel, cepat untuk mengambil keterampilan baru dan bersemangat untuk belajar dari orang lain. Saya juga punya banyak ide dan antusiasme. Saya tertarik untuk bekerja untuk sebuah perusahaan dengan reputasi besar dan profil tinggi seperti [masukkan nama perusahaan].

 

Saya memiliki referensi yang sangat baik dan akan senang untuk membicarakan apapun lowongan yang tersedia dengan kenyamanan Anda. Jika Anda tidak memiliki apa bukaan yang cocok pada saat ini, saya akan berterima kasih jika Anda akan tetap CV saya di file untuk setiap kemungkinan masa depan.

Happy Studying 🙂