Contoh Description Text "Danau Ranau" Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap
Contoh Description Text "Danau Ranau" Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap

Contoh Description Text “Danau Ranau” Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Posted on

Contoh Description Text “Danau Ranau” Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya Lengkap

 

 

Contoh Description Text "Danau Ranau" Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap
Contoh Description Text “Danau Ranau” Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap

 

Halo guys! sahabat KBI bagaimana kabarnya hari ini? sehat dan bahagia bukan? pada kesempatan kali ini admin ingin memberikan sebuah contoh mengenai text dalam bahasa inggris, text tersebut berhubungan dengan deskripsi atau penggambaran terhadap suatu hal.

Sahabat KBI mungkin sudah sering mendengar mengenai description bukan? Description text merupakan sebuah text dalam bahasa inggris yang digunakan untuk menggambarkan suatu hal, baik orang ataupun benda.

Generic structure dari description text yaitu identification dan kemudian  description, berikut ini contoh description text tentang danau ranau dalam bahasa inggris beserta dengan terjemahanya.


Simak juga kumpulan materi KBI yang lainnya :


DANAU RANAU

Lake Ranau is the second largest lake in Sumatra. The Lake is located on the border of West Lampung Regency, Lampung and Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan province of South Sumatra. It was created from the massive earthquake and volcanic eruption from the volcano that makes big basin. Located at the position coordinates 4 ° 51′54″w 45″ LS 18,114,103 ° 55′15″n 50/BT
Geographically the topography of Lake Ranau is a hilly berlembah this practically makes the Lake Ranau has the cool weather.
Table of contents
1 appeal
2 Lake Ecosystem
3 Reference
4 external links

 

The famous Lake is often the fishermen to search for fish such as oreochromis mossambicus, kepor, kepiat, and harongan.
Right in the middle of the Lake there is an island named Island Marisa. There are hot springs that are often used by locals or tourists who come to the island, there is a waterfall, and lodging. The Lake is also the mainstay of the tourist District of South Ogan Komering Ulu.
There are three main destinations for visitors to Lake Ranau, namely Pensions PT Pusri (South Sumatra), Sinangkalan (South Sumatra) and Lombok (Lampung).
The Ecosystem Of The Lake
Some of the disorders that occur in the ecosystem of Lake Ranau, one being the death of fish caused the release of H2S to sulfur in the water. This occurs in 1962, 1993, 1998, and on 04 April 2011. 

Danau Ranau adalah danau terbesar ke dua di Sumatera. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar. Terletak pada posisi koordinat 4°51′45″LS,103°55′50″BT

Secara geografis topografi danau Ranau adalah perbukitan yang berlembah hal ini praktis menjadikan danau Ranau memiliki cuaca yang sejuk.

Daftar isi

1 Daya tarik
2 Ekosistem Danau
3 Referensi
4 Pranala luar

Danau terkenal sering para nelayan untuk mencari ikan seperti mujair, kepor, kepiat, dan harongan.

Tepat di tengah danau terdapat pulau yang bernama Pulau Marisa. Di sana terdapat sumber air panas yang sering digunakan para penduduk setempat ataupun para wisatawan yang datang ke pulau tersebut, terdapat air terjun, dan penginapan. Danau ini juga menjadi objek wisata andalan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Ada tiga tempat tujuan utama bagi para pengunjung Danau Ranau, yaitu Wisma PT Pusri ( Sumatera Selatan ), Pantai Sinangkalan ( Sumatera Selatan ) dan Wisata Lombok ( Lampung ).
Ekosistem Danau

Beberapa gangguan ekosistem yang terjadi di Danau Ranau, salah satunya matinya ikan yang disebabkan pelepasan belerang H2S ke dalam air. Hal tersebut terjadi pada tahun 1962, 1993, 1998, dan pada tanggal 04 April 2011.


Itu tadi penjelasan mengenai contoh descriptive text danau ranau dalam bahasa inggris, semoga bermanfaat untuk sahabat KBI semua 🙂

loading...