Contoh Discussion Text about Globalization + Pembahasan Lengkap
Contoh Discussion Text about Globalization + Pembahasan Lengkap

Contoh Discussion Text about Globalization + Pembahasan Lengkap

Posted on

Contoh Discussion Text about Globalization Dan Pembahasan Lengkap

Contoh Discussion Text about Globalization Dan Pembahasan Lengkap – Pada edisi kali ini admin akan memberikan pembahasan mengenai sebuah contoh Discussion Text. Fenomena globalisasi yang memiliki beberapa pro dan kontra adalah contoh terbaik dari teks diskusi. Penulis mencoba untuk mengungkapkan dua sisi lawan. Mereka adalah keuntungan dan juga kerugian.

Contoh Discussion Text about Globalization + Pembahasan Lengkap

Kebanyakan teks diskusi yang kita temukan publikasi umum dan akademik mengatur dan terdiri dengan struktur generik tertentu. Mereka:

1. Pernyataan masalah: Ini menyatakan isu yang dibahas. Dalam contoh di bawah ini masalah tersebut seperti dikutip di bawah ini. Beberapa titik-titik baik dan buruk dari fenomena ini di seluruh dunia adalah jelas dari beberapa poin.

2. Daftar poin pendukung: Ini menyajikan titik mendukung masalah ini. Dari contoh di bawah argumen pro dipandang sebagai:

Ada pasar di seluruh dunia untuk perusahaan dan untuk pelanggan.

3. Daftar titik kontrastif: Ini memberi poin lain yang tidak setuju dengan masalah ini. Kita bisa melihat argumen con seperti dikutip di bawah ini. Globalisasi dapat menyebabkan hilangnya identitas budaya

4. Rekomendasi: Ini menyatakan penulis ‘rekomendasi tentang masalah ini. Rekomendasi adalah opsional. Beberapa kali kita merasa tetapi sangat sering rekomendasi dihilangkan dari struktur.

Sekarang, untuk melihat struktur generik dari diskusi seperti dinyatakan di atas, silakan baca pro singkat berikut dan kontra esai tentang keuntungan dan kerugian globalisasi!


Pros and Cons of Globalization

Example of discussion text about globalization
Everyone can touch the world. The advantages and disadvantages are composed as illustration of exchange content in English The effect of globalization unmistakably and generally influences the legislative issues and the nation’s economy however its impact on the attitude and the way of life is detectable bit by bit in the way individuals think and respond. Some of these great and terrible purposes of this overall marvel are clear from a few focuses.

Individuals favoring globalization express that there is an overall business sector for the organizations and for the clients. There is a superior access to items from diverse nations. Likewise, legislative issues is blending and choices that are being taken are really valuable to individuals everywhere throughout the world. Social intermixing increments and each country tries to know more about the other countries’ social inclinations. In this procedure. we are really going over things that we like and throughout time receive it.

Nonetheless, there are additionally rivals of globalization. There is massive weight on the utilized individuals of created nations who are constantly under the risk of their occupations being outsourced. Globalization may prompt loss of social way of life as western thoughts are constantly forced upon the eastern considerations. After we know the example, we can say that talk is entirely like diagnostic composition with extra adversary contentions. This is a parity view about certain issue. The two inverse contention displayed to make perusers choose deliberately identifying with the questionable issues. Upbeat learning English content on the web.

Artinya :

contoh diskusi teks tentang globalisasi

Semua orang bisa menyentuh dunia. Pro dan kontra ditulis sebagai contoh teks diskusi dalam bahasa Inggris Dampak globalisasi terlihat dan sebagian besar mempengaruhi politik dan ekonomi dari negara tetapi efeknya pada pola pikir dan budaya yang terlihat secara bertahap dalam cara orang berpikir dan bereaksi. Beberapa titik-titik baik dan buruk dari fenomena ini di seluruh dunia adalah jelas dari beberapa poin.

Orang mendukung negara globalisasi yang ada pasar di seluruh dunia untuk perusahaan dan untuk pelanggan. Ada akses yang lebih baik untuk produk dari berbagai negara. Juga, politik adalah penggabungan dan keputusan yang diambil benar-benar bermanfaat bagi orang di seluruh dunia. Pembauran budaya meningkatkan dan setiap bangsa mencoba untuk mengetahui lebih lanjut tentang preferensi budaya bangsa lain. Dalam proses ini. kita sebenarnya datang di hal-hal yang kita sukai dan dalam perjalanan waktu mengadopsinya.

Namun, ada juga penentang globalisasi. Ada tekanan besar pada orang yang dipekerjakan dari negara-negara maju yang selalu di bawah ancaman pekerjaan mereka sedang outsourcing. Globalisasi dapat menyebabkan hilangnya identitas budaya sebagai gagasan Barat selalu dikenakan pada pengalaman timur.

Setelah kita tahu sampel, kita dapat mengatakan diskusi yang sebenarnya sangat mirip dengan eksposisi analitis dengan argumen lawan tambahan. Ini adalah pandangan tentang masalah keseimbangan tertentu. Dua argumen berlawanan disajikan untuk membuat pembaca memutuskan dengan hati-hati berkaitan dengan isu-isu kontroversial. Senang belajar bahasa Inggris online teks.


Mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi sahabat KBI 🙂

Lihat Juga Materi KBI Lainnya :