Contoh Formal Letter (Surat Resmi) dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Posted on

Contoh Formal Letter (Surat Resmi) dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya – Sebelumnya KBI telah membahas cara mudah menulis surat dan email dalam bahasa inggris. Pada kesempatan ini, KBI akan memberikan contoh sederhana surat resmi (formal letter) dalam bahasa Inggris. Tentunya surat resmi digunkan di instansi instansi resmi, seperti perusahaan, sekolah, pemerintah. Jika Anda masih bingung mengenai menulis surat resmi dalam bahasa Inggris, berikut ini contoh sederhana surat resmi (formal letter) seperti surat lamaran pekerjaan dan surat undangan resmi dalam bahasa inggris dan terjemahannnya sebagai bahan refrensi untuk Anda.
formal

Contoh 1

Dear Sir or Madam,

In accordance with your advertisement at Lampung Post at Mei 2, 2015, I am really interested in applying the position as a writer in Kuliahbahasainggris.com due to my qualified background as you requires.

I have an ability in English writing because I am the student of English Study Program in University of Lampung. I won many English writing competition when I was in senior high school. For further details, you can read my resume. Furthermore, I have been living around Bandar Lampung. This may be a good chance for me to concentrate in this position.

I look forward to meeting you and encouraged to be interviewed soon. I can be reached at the above phone number or email. Finally, I greatly appreciate your consideration.

Sincerely,

Tika

Terjemahan

Yang terhormat Bapak/Ibu,

Sesuai dengan iklan di Lampung Post pada 2 Mei 2015, saya benar-benar tertarik melamar posisi sebagai penulis di Kuliahbahasainggris.com karena latar belakang saya memenuhi syarat yang Anda butuhkan.

Saya memiliki kemampuan dalam menulis bahasa Inggris karena saya mahasiswa dari Program Studi Bahasa Inggris di Universitas Lampung. Saya memenangkan banyak kompetisi menulis bahasa Inggris ketika saya masih di SMA . Untuk keterangan lebih lanjut , Anda dapat membaca resume saya. Selain itu, saya telah tinggal di sekitar Bandar Lampung . Hal ini mungkin menjadi kesempatan yang baik bagi saya untuk berkonsentrasi dalam posisi ini .

Saya berharap untuk bertemu Anda dan mendorong untuk diwawancarai segera . Saya dapat dihubungi di nomor telepon di atas atau email . Akhirnya , saya sangat menghargai pertimbangan Anda .

Hormat saya,

Tika

Contoh 2

Dear Sir or Madam,

Through this letter we announce that we will be holding a celebration of the 58th anniversary of SMAN KBI on:

day/date: Saturday, 29th November 2014.
time: 10.00 p.m

We would be very grateful if you could attend to the event. Thank you for your attention.

Sincerely,

The Principal of SMAN KBI
Joko Subagio, M. Pd

Terjemahan

Yang terhormat Bapak/Ibu,

Melalui surat ini kami mengumumkan bahwa kami akan mengadakan perayaan ulang tahun ke-58 dari SMAN KBI pada :

hari/tanggal : Sabtu, 29 November, 2014 .
waktu : 10.00 p.m

Kami akan sangat berterima kasih jika Anda bisa menghadiri acara tersebut . Terima kasih atas perhatian Anda.

Hormat saya,

Kepala sekolah SMAN KBI
Joko Subagio, M. Pd

Demikian Contoh Formal Letter (Surat Resmi) dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya, semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah wawasan Anda dalam belajar bahasa Inggris. baca juga Cara Mudah Menulis Surat dan Email dalam Bahasa Inggris. Terimakasih

loading...