Contoh Kalimat Agree and Disagree Dalam Bahasa Inggris dan Penjelasan
Contoh Kalimat Agree and Disagree Dalam Bahasa Inggris dan Penjelasan

Contoh Kalimat Agree and Disagree Dalam Bahasa Inggris dan Penjelasan

Posted on

Contoh Kalimat Agree and Disagree Dalam Bahasa Inggris dan Penjelasan Penggunaannya

Contoh Kalimat Agree and Disagree Dalam Bahasa Inggris dan Penjelasan
Contoh Kalimat Agree and Disagree Dalam Bahasa Inggris dan Penjelasan

Kuliah Bahasa Inggris ( KBI ) Contoh Kalimat Agree and Disagree Dalam Bahasa Inggris dan Penjelasan – Ungkapan setuju dan tidak setuju adalah sebuah ekspresi yang sangat sering kita dengar baik secara sadar ataupun tidak. Mengekspersikan rasa setuju maupun tidak setuju dalam bahasa Inggris kita kenal dengan nama AGREE dan DISAGREE. Nah, apakah sahabat KBI pernah mengungkapkan atau mengekspresikan agree dan disagree dalam bahasa Inggris? Bagaimana caranya? Mari yuk sama-sama kita simak cara mengungkapkannya dalam sebuah kaliamat berikut ini:

Contoh Kalimat Agree and Disagree Dalam Bahasa Inggris dan Penjelasan

Untuk menyatakan agree and disagree kita dapat mengungkapkan dengan dua macam cara. Adapun dua macam cara tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Setuju (Agree) dengan yakin atau biasa dikenal dengan STRONG AGREEMENT. Semua ungkapan dibawah ini berarti SANGAT SETUJU alias 100% SETUJU.

You are perfectly right…
I could not agree with you more…
Precisely…
Exactly, you are right….
Absolutely, she is right.
I am with you…
No doubt about it…

  1. Setuju (Agree) dengan keyakinan yang belum 100% atau biasa juga dikenal dengan istilah MILD AGREEMENT. Semua ungkapan dibawah ini berarti setuju namun belum yakin 100%.

You may be right there bro!
That’s true, I suppose…
I suppose so…
I agree…
Tell me about it!

  1. Tidak Setuju (Disagree) dengan cara kasar juga dikenal dengan istilah STRONG DISAGREEMENT. Semua ungkapan dibawah ini berarti SANGAT TIDAK SETUJU alias 100% MENOLAK.

I am sorry, that is out of question…
I think you are wrong…
Of course not…
That’s absurd…
That’s ridiculous…
I totally disagree…
I’d say the exact opposite
No way!

  1. Tidak Setuju (Disagree) dengan cara halus yang juga biasa dikenal dengan istilah MILD DISAGREEMENT. Ungkapan dibawah ini tidak setuju, namun ditunjukan dengan cara yang lebih halus.

I agree with you, but….
I don’t really agree with you…
I know, but….
I don’t think so…
I’m not sure about that…

Contoh Penggunaan dalam Kalimat:

  1. I think this movie is really incredible. (Saya pikir film ini benar-benar luar biasa.)
  2. I don’t think so. (Saya tidak berpikir begitu.)
  3. What do you think about that movie? (Apa pendapat kamu tentang film itu?)
  4. I love that movie very much. (Saya sangat suka dengan film itu.)
  5. I think you are wrong. I totally disagree with you. That movie was so boring. The plot is flat. It made me sleep when I watched it. (Saya pikir Anda salah. Saya benar-benar tidak setuju dengan Anda. Film yang sangat membosankan. Alurnya datar. Itu membuat saya tertidur ketika saya menontonnya.)
  6. I think Andrew likes watching Korean movie. (Saya pikir Andrew suka menonton film Korea.)
  7. I know that he likes watching movie but I am not sure that he likes Korean. (Saya tahu bahwa dia suka menonton film tapi saya tidak yakin bahwa dia suka Korea.)
  8. Hey, look at his new car! It’s so luxurious, isn’t it? (Hey, lihat mobil baru dia! Sangat mewah, bukan?)
  9. You are perfectly right. It’s one of the most expensive cars in the world. (Anda sangat benar, saya sangat setuju dengan anda. Ini salah satu mobil paling mahal di dunia.)
  10. I know that he has a good plan to be a winner but I’m not sure about his idea. (Saya tahu bahwa dia memiliki rencana yang baik untuk menjadi juara tapi aku tidak yakin tentang idenya.)

Demikianlah contoh kalimat agree and disagree dalam bahasa inggris dan penjelasan yang dapat kami berikan untuk sahabat KBI semua. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi salah satu referensi sahabat dalam membuat contoh kalimat tentang agree dan disagree dalam bahasa Inggris. Selamat belajar dan terima kasih.


 Simak juga materi KBI lainnya: