Contoh Penggunaan Present Tense Untuk 'Daily Activity' Dalam Bahasa Inggris
Contoh Penggunaan Present Tense Untuk 'Daily Activity' Dalam Bahasa Inggris

Contoh Penggunaan Present Tense Untuk ‘Daily Activity’ Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Contoh Penggunaan Present Tense Untuk ‘Daily Activity’ Dalam Bahasa Inggris

 

Contoh Penggunaan Present Tense Untuk 'Daily Activity' Dalam Bahasa Inggris
Contoh Penggunaan Present Tense Untuk ‘Daily Activity’ Dalam Bahasa Inggris

 

Jika membahas mengenai materi bahasa inggris yang berhubungan dengan tenses atau waktu, maka pasti yang kita ingat pertama kali adalah present tense. Why? karena memang simple present tense banyak sekali digunakan dalam kalimat bahasa inggris. Apakah sahabat KBI juga masih ingat fungsi dari simple present tense sendiri itu apa? Yaps! simple present tense merupakan bentuk tenses dalam bahasa inggris yang digunakan untuk menjelaskan suatu kegiatan yang terjadi secara berulang-ulang dan sudah menjadi kebiasaan.

Berbicara mengenai kebiasan atau kegiatan yang telah kita lakukan berulang-ulang, sahabat KBI juga pasti memiliki rutinitas atau kegiatan yang dilakukan berulang-ulang bukan? seperti contohnya adalah mandi dan sarapan setiap pagi, beragkat bekerja atau menuntun ilmu, kegiatan-kegiatan semacam itu merupakan bentuk rutinitas yang dapat kita ceritakan dalam bahasa inggris dengan menggunakan simple present tense.

Seperti pada contoh kalimat berikut, yaitu mengenai daily activity dalam bahasa inggris dengan menggunakan simple present tense! yuk sahabat KBI amati terlebih dahulu contoh kalimat nya dan kemudian sahabat KBI coba membuatnya juga ya dengan menceritakan kegiatan sehari-hari sahabat KBI semua 🙂


MY DAILY ACTIVITIES

Hello, my name is Rose alfrena. You can call me Rose. Here I will tell about my daily activities every day except in saturday and sunday. Well, I always wake up at 6 o’clock, then I wash my face in wastafle and then I prepare a cup of coffee. I drink a cup of coffee in the garden with reading a newspaper in order I can follow every hot news in the world. Thirty minutes after I do it, I will prepare to take a bth, I just need fifteen minute to take a bath. Then, at 7 o’clock I will prepare to go to office by a taxi. I always work until 3 pm in the office, Then usually I go hung out with my friends to drink an evening coffee. At 6 pm, I go home and clean my room. At 7 pm, I take a bath then prepare for dinner by myself, After it I usually watching television or call my parents by phone, Then at 10 o’clock I prepare to sleep. I always do those activities from monday until friday.


KEGIATAN SEHARI-HARI KU
Halo, nama saya adalah Rose alfrena. kamu dapat memanggil saya Rose. Di sini saya akan menceritakan tentang kegiatan sehari-hari saya setiap hari kecuali hari Sabtu dan minggu. Yah, saya selalu bangun jam 6 sore, kemudian saya mencuci muka di wastafle dan kemudian saya mempersiapkan secangkir kopi. saya minum secangkir kopi di taman dengan membaca koran agar saya dapat mengikuti setiap Berita panas di dunia. Tiga puluh menit setelah saya melakukannya, saya akan mempersiapkan diri untuk mandi, saya hanya membutuhkan waktu lima belas menit untuk mandi. Kemudian, pukul 7 pagi saya akan mempersiapkan untuk pergi ke kantor dengan taksi. saya selalu bekerja sampai 3 sore di kantor, kemudian biasanya saya pergi  keluar dengan teman-teman saya untuk minum kopi pada sore hari. Pukul 6 sore, saya pulang ke rumah dan membersihkan kamar saya. Jam 7 malam, saya  mandi dan kemudian mempersiapkan makan malam  sendiri, setelah itu saya biasanya menonton televisi atau menelepon orangtua saya melalui telepon, kemudian pada pukul 10 saya persiapkan untuk tidur. Saya selalu melakukan kegiatan-kegiatan tersebut dari Senin sampai Jumat.

Ayo sahabat KBI sekarang giliran mu yang coba bercerita tentang aktivitas mu, Jangan lupa untuk menggunakan present tense ya !