Contoh Procedure Text "How To Cooking Rice" Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap
Contoh Procedure Text "How To Cooking Rice" Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap

Contoh Procedure Text “How To Cooking Rice” Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Posted on

Contoh Procedure Text “How To Cooking Rice” Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap

Hallo sahabat KBI, pada materi kali ini kita akan membahas sebuah text dalam bahasa inggris, sahabat KBI mash ingat bukan text apa saja yang terdapat dalam bahasa inggris? Right! bahasa inggris kurang lebih memiliki 13 jenis text dalam bahasa inggris seperti descriptive text, recount text, narrative text dan juga procedure text dan tentu saja masih banyak lagi lainya.

Pada kesempatan kali ini, admin ingin memberikan contoh mengenai procedure text dalam bahasa inggris yang berkaitan dengan how to cooking rice beserta dengan terjemahan lengkapnya.

Namun sebelumnya, sahabat KBI harus paham terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan procedure text dalam bahasa inggris, Hayooo…. Ada yang masih ingat?


Simak juga kumpulan materi KBI yang lainnya :


Yaps! procedure text merupakan sebuah text dalam bahasa inggris yang berfungsi untuk menjelaskan bagaimana suatu hal terjadi atau bagaimana cara membuat atau mengoprasikan nya. Masih ingat ya 3 unsur pokok dari procedure text? Material, equipment dan juga steps.

Untuk lebih jelasnya, simak contoh berikut ini ya 🙂

 

Contoh Procedure Text "How To Cooking Rice" Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap
Contoh Procedure Text “How To Cooking Rice” Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap

 

HOW TO COOK RICE

How To Cook Rice on the Stove

What You Need

Ingredients

1 cup medium- or long-grain rice — white or brown
2 cups water
1/2 teaspoon salt
1 tablespoon butter or oil (optional)

Equipment

Small (2-quart or so) saucepan with a lid
Stirring spoon

  1. Rinse your rice: It’s good practice to rinse your rice in a strainer before cooking. This isn’t strictly necessary, but it will rinse off any dusty starch on the surface of the rice along with any leftover chaff or stray particles. (Some rices have more starchy coating than others.)
  2. Measure the rice and water: For most rice, use a 1:2 ratio of one cup of rice to two cups of water. Measure a half cup of uncooked rice per person and scale this ratio up or down depending on how much you’re making. Some rice varieties will need a little less or a little more water as it cooks, so check the package for specific instructions.
  3. Bring the water to a boil: Bring the water to boil in a small saucepan. Rice expands as it cooks, so use a saucepan large enough to accommodate. A 2-quart saucepan for one to two cups of uncooked rice is a good size.
  4. Add the rice: When the water has come to a boil, stir in the rice, salt, and butter (if using), and bring it back to a gentle simmer.
  5. Cover and cook: Cover the pot and turn the heat down to low. Don’t take off the lid while the rice is cooking — this lets the steam out and affects the cooking time.
  6. Rice is done when tender: Start checking the rice around 18 minutes for white rice and 30 minutes for brown rice. When done, the rice will be firm but tender, and no longer crunchy. It is fine if it’s slightly sticky but shouldn’t be gummy. If there is still water left in the pan when the rice is done, tilt the pan to drain it off.
  7. Turn off the heat and let stand a few minutes, covered. This steams the rice just a little more.
  8. Remove the lid and fluff: Fluff the rice with a spoon or a fork, and let it sit for a few moments to “dry out” and lose that wet, just-steamed texture.
  9. Serve the rice: Leftover rice keeps well in the fridge for several days, so you can make extra ahead to serve later.

Cara masak Nasi di kompor
Apa yang Anda butuhkan
Bahan
1 cangkir medium atau panjang butir berasputih atau coklat
2 cangkir air
1/2 sendok teh garam
1 sendok makan mentega atau minyak (opsional)
Peralatan
Kecil (2-quart atau begitu) dengan tutup panci
Aduk sendok
Bilas nasi: itu adalah praktik yang baik untuk membilas nasi dalam saringan sebelum memasak. Ini tidak benar-benar diperlukan, tetapi itu akan membilas Pati berdebu apapun pada permukaan beras bersama dengan apapun sisa sekam atau partikel tersesat. (Harga sewaktu beberapa memiliki lapisan tepung yang lain daripada yang lain.)
Mengukur beras dan air: kebanyakan beras, menggunakan rasio 1:2 satu cangkir beras untuk dua cangkir air. Mengukur setengah cangkir beras mentah per orang dan skala rasio ini naik atau turun tergantung pada berapa banyak Anda membuat. Beberapa varietas padi akan memerlukan sedikit kurang atau lebih sedikit air sebagai koki, jadi memeriksa paket untuk petunjuk khusus.
Didihkan air: membawa air mendidih dalam panci kecil. Beras yang mengembang sebagai itu memasak, jadi gunakan panci cukup besar untuk menampung. 2-quart panci untuk satu sampai dua cangkir beras mentah adalah ukuran yang baik.
Menambahkan beras: Ketika air telah datang mendidih, aduk dalam beras, garam, dan mentega (jika menggunakan), dan membawanya kembali ke sebuah didihkan lembut.
Tutup dan masak: Tutup panci dan Kecilkan api ke rendah. Jangan mengambil  tutup sementara beras memasak ini memungkinkan uap keluar dan mempengaruhi waktu memasak.
Beras dilakukan ketika tender: mulai memeriksa beras sekitar 18 menit untuk nasi putih dan 30 menit untuk beras. Ketika selesai, beras akan tegas tapi lembut, dan tidak lagi renyah. Hal ini baik-baik saja jika itu sedikit lengket tetapi tidak boleh bergetah. Jika ada air masih tersisa di panci ketika padi dilakukan, memiringkan wajan untuk mengalirkan itu.
Matikan api dan diamkan beberapa menit, tertutup. Ini mengukus beras sebentar
Hapus tutup dan bulu: bulu nasi dengan sendok atau garpu, dan biarkan  selama beberapa saat agar “kering” dan kehilangan yang basah, dikukus hanya tekstur.
Sajikan beras: nasi sisa letakkan di kulkas selama beberapa hari, sehingga Anda dapat membuat tambahan ke depan untuk melayani kemudian.

Semoga bermanfaat untuk sahabat KBI semua ya 🙂

loading...