Contoh Sederhana Informal Letter (Surat Tidak Resmi) dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Posted on

Contoh Sederhana Informal Letter (Surat Tidak Resmi) dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya –  Pada posting sebelumnya, KBI telah membahas Cara Mudah Menulis Surat dan Email dalam Bahasa Inggris. Berikut ini KBI akan memberikan Contoh Sederhana Informal Letter (Surat Tidak Resmi) dan Terjemahannya. Check this out!

informal

Contoh 1

Dear Gede,
Thanks for your present, i really like your gift. How are you, friend? I hope you’re well. How about your family in Bali? I really miss them, specially your father, Mr. Ketut. I remember when we’re going to Kuta for surfing. He taught me how to surf, it was unforgetable moment. Kuta was a beautiful place.

I live in Bandung now. Last night, my family planned to go to Bali. we will be in Bali for 3 weeks in vacation. We will go on March. I hope we can meet again.

Oke I will send you an email soon.

Best wishes,
Budi

Terjemahan

Kepada Gede ,

Terima kasih untuk pemberianmu , saya benar-benar suka hadiahmu . Bagaimana kabarmu, sobat? Aku harap kamu baik baik saja. Bagaimana keluargamu di Bali ? Aku benar-benar merindukan mereka , khususnya ayahmu , Mr. Ketut . Saya ingat ketika kita pergi ke Kuta untuk berselancar . Dia mengajar saya bagaimana untuk surfing , itu momen yang tak terlupakan . Kuta adalah tempat yang indah .

Saya tinggal di Bandung sekarang . Tadi malam , keluarga saya berencana untuk pergi ke Bali . Kita akan berada di Bali selama 3 minggu. Kami akan pergi pada bulan Maret . Saya harap kita bisa bertemu lagi sobat.

Oke saya akan mengirimkanmu email segera .

Berharap yang terbaik ,
Budi

Contoh 2

Dear Lusi,
Hi, friend? Do you remember me? This is me Cita from Jakarta. We have met before at Mia’s birthday party. How are you, friend? I hope you’re well. I heard you worked as a nurse in Bandung. I’m really glad to hear that.
Next month, i am going to visit my grandmother in Bandung. I will have been there for 3 weeks. And I hope that we can get together in Bandung. Maybe, we can visit many intersting places in Bandung.
Sorry, I have to finish my work now. I’m happy if you reply this letter.
All the best,
Cita

Terjemahan

Kepada Lusi ,
Hai teman? Apakah kamu ingat saya? Ini saya Cita dari Jakarta . Kita telah bertemu sebelumnya di pesta ulang tahun Mia . Apa kabarmu teman? Aku harap kamu baik baik saja. Saya mendengar kamu bekerja sebagai perawat di Bandung . Saya benar-benar senang mendengar itu.
Bulan depan , saya akan mengunjungi nenek saya di Bandung . Saya akan berada di sana selama 3 minggu . Dan saya berharap bahwa kita dapat berkumpul di Bandung . Mungkin , kita bisa mengunjungi banyak tempat menrik di Bandung .
Maaf, aku harus menyelesaikan pekerjaan saya sekarang. Saya senang jika kamu membalas surat ini .
Semua yang terbaik,
Cita

Contoh 3

Dear Joko,

Many thanks for your kind invitation to come and stay with you and Joni in Jogja, but I’m going to have to turn you down this time. The problem is that I’m just too busy studying for my exam and I don’t have enough time. Perhaps I can take you up on your offer sometime next year.I must get down to work again. So thanks once more for your kind invitation and I do hope that we can get together sometime.

Kind regards,
Doni

Terjemahan

Kepada Joko ,

Banyak terima kasih atas undanganmu baik untuk datang dan tinggal bersama Anda dan Joni di Jogja , tapi aku  harus menolaknya saat ini . Masalahnya adalah bahwa aku terlalu sibuk belajar untuk ujian dan saya tidak punya cukup waktu . Mungkin saya bisa menerima undanganmu tahun depan .
Saya harus mulai bekerja lagi . Jadi terima kasih sekali lagi untuk undanganmu dan saya berharap bahwa kita dapat bersama-sama suatu saat nanti.

Kind regards,
Doni

Demikian Contoh Sederhana Informal Letter (Surat Tidak Resmi) dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya, semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah wawasan Anda dalam belajar bahasa Inggris. Terimakasih.