Dialog Menawarkan, Menerima, Menolak Bantuan Dalam Bahasa Inggris
Dialog Menawarkan, Menerima, Menolak Bantuan Dalam Bahasa Inggris

Dialog Menawarkan, Menerima, Menolak Bantuan Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Contoh Dialog Menawarkan, Menerima, Menolak Bantuan Dalam Bahasa Inggris

Dialog Menawarkan, Menerima, Menolak Bantuan Dalam Bahasa Inggris
Dialog Menawarkan, Menerima, Menolak Bantuan Dalam Bahasa Inggris

Kuliah Bahasa InggrisDialog Menawarkan, Menerima, Menolak Bantuan Dalam Bahasa Inggris – Setelah sahabat membaca artikel sebelum ini mengenai penjelasan dan cara meminta bantuan dalam bahasa Inggris, maka pada kesempatan kali ini kita akan lanjutkan lansung pada sebuah dialog percakapan. Langsung saja kita simak dibawah ini yuk… ^_^

Dialog Menawarkan, Menerima, Menolak Bantuan Dalam Bahasa Inggris

Would you like some chocolates? (Maukah kamu beberapa cokelat?)

Accepting: Yes, please. (Ya, dong.)
Rejecting: No, thank you (Tidak, terima kasih.)

Accepting: Sure. Thanks. (Boleh. Makasih.)
Rejecting: I’d better not. Thanks anyway. (Lebih baik gak deh. Tapi terima kasih ya.)

Accepting: Okay. Thank you. (Oke. Terima kasih.)
Rejecting: No, but thanks for offering. (Tidak, tapi makasih udah menawarkan.)

 

How about going to the beach? (Gimana kalo kita pergi ke Pantai?)

Accepting: Okay. Sounds good. (Oke. Kedengarannya bagus.)
Rejecting: No, I’d rather not. (TIdak, lebih baik aku tidak ikut.)

Accepting: Sure. I’d love to. (Tentu. Aku akan sangat senang untuk ikut.)
Rejecting: I’m sorry, but I can’t. (Aku minta maaf, aku tidak bisa.)

Accepting: Yeah. Good idea (Yea! Ide yang bagus.)
Rejecting: No, but thanks for inviting me. (Tidak, tapi terima kasih sudah menawariku.)

Would you like to help me to offer some tickets? (Maukah kamu membantuku untuk memesan beberapa tiket?)

Accepting: Why not. Where are you going? (Tentu, kamu mau pergi kemana?)
Rejecting: Sorry. But, I am so busy right now. (Maaf. Tapi, aku sedang sibuk sekarang.)

Accepting: Sure. What’s is your destination? (Tentu, tujuan mu kemana?)
Rejecting: I have not time! (Aku ga punya waktu.)

Dialogue 1 About Asking and Giving help!

Kartika : Hello Herman, are you busy right now? (Halo Herman, apa kamu sekarang lagi sibuk?)

Herman : Hi Tika. Not really. I am just checking my phone. (Hai Tika. Gak begitu sibuk kok. Aku hanya lagi ngecek-ngecek teleponku.)

Kartika : Oh, I see. But I need your help, Man. Would you mind to help me please? (Oh, aku tahu. Tapi, aku membutuhkan bantuanmu, Man. Maukah kamu menolongku?)

Herman : Sure, Tik. What I need to do? (Tentu, Tik. Apa yang harus aku lakukan?)

Kartika : I wanna know how to solve this Math question. It’s quite hard for me and I hope you get an idea to solve it. (Aku ingin mengetahui bagaimana cara menyelesaikan soal Matematika ini. Soal ini terlalu sulit untukku dan aku harap kamu punya cara untuk menyelesaikannya.)

Herman : It’s easy Tika. Let me help you. (Ini mudah Tika. Mari aku bantu.)

Kartika: Okay, thanks. (Oke. Terima kasih.)

*Catatan: Ketika Kartika mengucapkan “Would you mind to help me please?” adalah sebuah ekspresi untuk meminta bantuan secara sopan atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah POLITELY (dengan sopan).

Dialogue 2 About Asking and Giving Help!

Dewi : Hi Wi, what are you looking for? (Hai Wi, apa yang sedang kamu cari?)

Tiwi : Dewi, nice to see you. Could you help me please? (Dewi, senang bertemu dengan mu. Dapatkah kamu menolongku?)

Dewi : Sure. What can I do for you, Wi? (Tentu. Apa yang dapat aku lakukan untukmu, Wi?)

Tiwi : My ticket was gone just now and my schedule can’t be changed. (Tiket ku baru saja hilang dan jadwal ku tidak dapat dirubah lagi.)

Dewi : Oh, don’t be panic. I will help you to buy another ticket there. (Oh, jangan panic. Aku akan menolongmu untuk membeli tiket lagi disana.)

*Catatan: Ketika Tiwi mengucapkan “Could you help me please?” adalah sebuah ekspresi untuk meminta bantuan dengan sopan atau dalam bahasa Inggris disebut POLITELY (dengan sopan).


Simak juga contoh Conversation KBI lainnya: