"Like vs Such As" : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Bahasa Inggris
"Like vs Such As" : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Bahasa Inggris

“Like vs Such As” : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Bahasa Inggris

Posted on

“Like vs Such As” : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Bahasa Inggris

 

"Like vs Such As" : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Bahasa Inggris
“Like vs Such As” : Perbedaan Dan Penjelasan Dalam Bahasa Inggris

 

Like dan such as merupakan dua kata dalam bahasa inggris yang sering atau banyak kita temui dalam kalimat bahasa inggris. Banyak pengguna atau pembelajar bahasa inggris bahka penutur aslinya menyalah artikan penggunaan dari kdua kata tersebut, sehingga seolah-olah kedua kata tersebut dapat digunakan untuk saling menggantikan, padahal kenyataan nya tidak demikian.

Berikut ini akan kita pelajari perbedaan dari kedua kata tersebut sehingga sahabat KBI maupun pembelajar bahasa inggris yang lain tidak salah dalam menggunakan kedua kata tersebut. Lagsung kita simak saja ya sahabat KBI perbedaan nya 🙂


LIKE

Like merupakan kata dalam bahasa inggris yang memiliki arti ‘seperti’. Kata ini dignakan untuk membandingkan dua hal. Juga digunakan untuk mengatakan sesuatu atau suatu hal yang mirip dengan suatu hal lainya. Lagsung saja kita simak contohnya berikut ini ya sahabat KBI :).

Example :

  • I love you like a mom loves her daughter (aku mencintaimu seperti seorang ibu mencintai anaknya)
  • This house is like a dormitory (rumah ini seperti sebuah tempat kos)
  • I don’t like this food, it is like something strange (aku tidak suka makanan ini, ini seperti sesuatu yang ganjil)
  • Don’t sweep the floor like this, it’s not clean (jangan menyapu seperti ini, ini tidak bersih)
  • I am a big fans of action movies like the raid and Die hard (aku adalah fans berat dari fil aksi seperti the raid dan die hard)

SUCH AS

Kata such as sebenarnya tidak bisa ditukarkan dengan like, karena memang keduanya memiliki arti atau makna yang berbeda. Such as memiliki arti ‘misalnya’ atau ‘for example’. Berikut ini contoh kalimatnya dalam bahasa inggris.

Example :

  • I like to travelling  in Indonesia such as Bandung, Jogjakarta, malang and so’on (aku suka jalan-jalan di Indonesia seperti di Bandung, malang dan lain sebagainya)
  • My mom buys some vegetables such as carrot, spinach, bean and egg-plant (ibuku membeli beberapa sayuran seperti wortel, bayam, buncis dan terong)
  • He doesn’t like fruits, such as apple, orange and chiku (dia tidak suka buah-buahan seperti apel, jeruk dan sawo)
  • I don’t like fast foods such as pizza, humberger and so’on (aku tidak suka makanan cepat saji seperti pizza, humberger dan lain sebagainya)

Nah, cukup mudah kan sahabat KBI untuk membedakan like dan such as dalam bahasa inggris? semoga dapat menjadi referensi belajar untuk sahabat KBI semua 🙂