Mengenal Lebih Dekat Kamus Oxford
Mengenal Lebih Dekat Kamus Oxford

Mengenal Lebih Dekat Kamus Oxford Online Dan Link Download

Posted on

Mengenal Lebih Dekat Kamus Oxford Online Dan Link Download

Mengenal Lebih Dekat Kamus Oxford

Sebagian orang rata-rata pasti mengenal kamus, menurut anda kamus itu berapa jenis? Kamus Inggris-Indonesia, Kamus Bahasa Jerman, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Kamus Bahasa Arab, Kamu Bahasa Prancis, bahkan Kamus Bahasa daerah pun tersedia. Ini mungkin jawaban yang terlintas di benak sahabat KBI. Naah, kalau kamus Oxford itu apa? Apakah dia kamus tentang Universitas Oxford di Inggris? Atau yang lain? Kali ini KBI akan mengenalkan kamus namanya kamus Oxford.


Bila anda kuliah mengambil jurusan bahasa inggris. Tentu tahu kamus ini, kamus ini bagian dari rujukan kuliah. Kamus Oxford diperuntukan bagi mereka lancar bahasa inggrisnya. Dan untuk mengembangkan bahasa inggris ketingkat selanjutnya. Si pengarang kamus Oxford A S Hornby. Diterbitkan oleh Oxford University Press Inggris. Nama Oxford itu sendiri, diambil dari nama sebuah kota di barat laut selatan Inggris London. Kamus oxford ini bila kita membandingkan seperti kamus besar bahasa indonesia. Langsung saja simak penjelasan KBI mengenai kamus oxford yah!

Penjelasan mengenai kamus Oxford dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia:


 

  • Kamus oxford dalam menjelaskan kata, dari kata yang akan diterjemahkan. Kosakata tersebut, berbentuk bahasa inggris. Dalam menjelaskan kata  berbentuk bahasa inggris. Ini, penjelasannya. Dijelaskan menggunakan bahasa inggris. Bisa dikatakan, kata berbahasa inggris diterjemahkan. Bentuk terjemahanya, dalam kata kata berbahasa inggris.

Contoh: People: the members of society without special rank or position. (“People“= bentuk kata yang diterjemahkan. Kata (“people“) yang diterjemahan ini. Ini adalah bentuk kosakata bahasa inggris.  “The members of society without special rank or position “= terjemahan dari “people“,bentuk terjemahkan ini dalam kata kata bahasa inggris).

  • Kamus besar bahasa indonesia kata yang diterjemahkan, bentuk kata tersebut dalam bahasa indonesia. Kata berbentuk bahasa indonesia tersebut diterjemahkan. Hasil dari terjemahan kata tersebut. Bentuk terjemahanya. Dalam kata kata berbahasa indonesia.

Contoh: Orang: manusia yang berasal dari atau tinggal disuatu daerah(desa,kota,negara)
(“orang“= kata yang diterjemahkan,kata(“orang“)ini bentukkosakata bahasa indonesia. “manusia yang berasal dari atau yang tinggal disuatu daerah(desa,kota,negara)“= terjemahan dari  kata(“orang“).Bentuk terjemahan ini, dalam kata kata bahasa indonesia).

  • Bila kamus besar bahasa indonesia,tidak disertai tata cara membaca kata (phonetic) didalam kamus tersebut. Mungkin anda bertanya. Kenapa tak ada! Ini maksud pernyataan diatas. Didalam kamus besar bahasa indonesia. Kosakata akan diterjemahkan oleh anda. Bentuk kata seperti ditulis di kamus ini (kamus besar bahasa indonesia). Dengan apa yang anda baca,adalah sama. Bisa dikatakan, kata diterjemahkan oleh anda. Kata tersebutlah. Yang dibaca. Tidak ada perbedaan,antara bentuk tulisan dengan cara bacanya.
  • Semua kosakata yang ada dikamus Oxford menggunakan kosakata berbahasa inggris

 

Begitulah penjelasan mengenai kamus Oxford, secara singkat kamus Oxford adalah kamus yang menjelaskan kosakata (vocabulary) dalam bahasa inggris. Karena ada kemungkinan dalam satu kosakata memiliki arti yang ganda, kamus ini sangat berguna bagi kalian yang ingin serius belajar bahasa inggris.

Tertarik memiliki kamus Oxford? Sahabat KBI dapat membeli kamus ini di toko buku seperti Gramedia dengan kisaran harga seratus ribu rupiah atau dapat mendownload kamus Oxford melalui link yang sudah KBI cantumkan dibawah ini. Semoga bermanfaat, dan selamat menimba ilmu sebanyak-banyaknya yah!

Download Kamus Oxford Disini  Dan Disini

Simak Juga Materi KBI Lainnya Dibawah ini :

loading...