Pengertian serta Contoh Descriptive Adjective dalam Kalimat Bahasa Inggris
Pengertian serta Contoh Descriptive Adjective dalam Kalimat Bahasa Inggris

Pengertian, Aturan Serta Contoh Descriptive Adjective Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian, Aturan Serta Contoh Descriptive Adjective Dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

Sahabat KBI, ketika membahas mengenai adjective atau kata sifat ternyata banyak sekali bagian-bagian dari adjective yang kita belum tau. Adjective sendiri dibagi menjadi beberapa macam jenis dan salah satunya adalah descriptive adjective. Mungkin sebagian dari sahabat KBI ada yang pernah mendengar mengenai descriptive adjective, seperti apakah? Yuk kita simak penjelasan berikut.

Pengertian serta Contoh Descriptive Adjective dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

Penjelasan serta Contoh Descriptive Adjective dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

Adjective merupakan bentuk kata sifat dalam bahasa inggris yang memiliki fungsi untuk menjelaskan kata benda atau noun. Contoh dari adjective ialah Beautiful, big, little, long dan lain sebagainya. Lalu bagaimana dengan descriptive adjective? Berikut ini penjelasan lengkapnya.


What is Descriptive Adjective?

Descriptive adjective is the adjective that use to express the size, color, or shape of a person, a thing, an animal, or a place. Jadi dengan kata lain descriptive adjective merupakan bentuk kata sifat dalam bahasa inggris yang digunakan untuk mengutarakan ukuran, warna, bentuk dan lain sebagainya.

Berbeda dari adjective yang biasanya, descriptive adjective bisa diletakkan setelah maupun sebelum noun atau kata benda. jika adjective tersebut lebih dari dua, maka biasanya menggunakan comma (,). Ada aturan tertentu dalam menggunakan descriptive adjective jika lebih dari dua, berikut aturan nya.


Aturan Penyusunan Descriptive Adjective

Sizeageshapecolor originMaterial
little, big, large, smallold, new, youngflat, round, shortred, pink, blue, black, silver, yellowamerican, indonesian, greekcotton, gold, silk, wooden

Deretan aturan tersebut tidak dapat dirubah, karena jika dirubah  akan menjadi sangat rancu.


Contoh Descriptive Adjective dalam Kalimat Bahasa Inggris

  1. My mother gives me a funny fat pink cat for my birthday (ibuku memberiku sebuah kucing pink gemuk lucu pada ulangtahun ku)
  2. My father buys the big old house near the Amsterdam street (ayahku membeli rumah tua besar dekat dengan jalan Amsterdam)
  3. I see a woman who has beautiful black hair (aku melihat seorang wanita yang memiliki rambut hitam yang indah)
  4. The tall funny girl is my sister (gadis yang lucu tinggi itu adalah saudara perempuan ku)
  5. do you see the brown indonesian people in that party? (Apakah kamu melihat orang indonesia berkulit coklat di pesta itu?)

Semoga sahabat KBI dapat memahami materi mengenai descriptive adjective tersebut dengan baik, terus berlatih untuk membuat kalimat agar semakin mahir ya 🙂 Chayo!

 

Simak Juga Kumpulan Materi KBI Lainnya :

loading...