Pengertian, Fungsi, Struktur Dan Contoh 'Review Text' Dalam Bahasa Inggris
Pengertian, Fungsi, Struktur Dan Contoh 'Review Text' Dalam Bahasa Inggris

Pengertian, Fungsi, Generic Structure Dan Contoh ‘Review Text’ Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian, Fungsi, Struktur Dan Contoh ‘Review Text’ Dalam Bahasa Inggris

 

Ketika kita membaca sebuah majalah ataupun sebuah koran, pasti kita sering membaca sebuah teks yang berisi komentar terhadap sesuatu bukan sahabat KBI? seperti contohnya buku yang baru saja terbit, biasanya disitu ditulis suatu komentar atau bahkan sebuah evaluasi.  Disebut apakah komentar atau evaluasi tersebut? Yaps! hal tersebut disebut dengan review text. ini penjelasan lebih lengkapan nya.

Pengertian, Fungsi, Struktur Dan Contoh 'Review Text' Dalam Bahasa Inggris
Pengertian, Fungsi, Struktur Dan Contoh ‘Review Text’ Dalam Bahasa Inggris

 

Review Text : Definisi, Fungsi, Struktur Dan Contoh Lengkap Dalam Bahasa Inggris

 

Dalam bahasa inggris, bentuk text banyak sekali macam nya, salah satunya adalah review text. Review text merupakan sebuah text dalam bahasa inggris yang digunakan untuk mengulas ulang sesuatu hal seperti contohnya buku yang baru terbit atau suatu produk barang tertentu. Namun, bagaimanakah struktur, fungsi dan contoh review text dalam bahasa inggris? check this out!


What Is Review Text?

Review text merupakan sebuah text yang berfungsi untuk mengulas atau menjelaskan ulang akan suatu hal. Review text biasanya berisi sebuah evaluasi dan komentar akan suatu hal tersebut.


Fungsi Review Text

  • Review Text berfungsi untuk memberikan komentar atau evalauasi terhadap suatu hal dengan bahasa sendiri.
  • Review text juga berfungsi untuk memberikan informasi sebanyak banyak nya kepada pembaca mengenai suatu produk atau barang yang kita review.
  • Review text juga dapat membantu kita untuk menuliskan ide yang kita miliki terhadap suatu hal

Struktur Review Text

Struktur dari review text dibagi menjadi 3 yaitu :

  • Orientation : pada pargraf ini berisi pengenalan dalam bahasa inggris, biasanya ditandai dengan pengenalan produk yang akan kita review.
  • Interpretation : Pada bagian ini penulis mulai sedikit mengevaluasi bagian dari produk, seperti sampul, penulisan dan lain sebagainya.
  • Evaluation : Berisi evaluasi dan komentar akan produk tersebut. disini evaluasi atau komentar menganai produk dijelaskan secara gamblang.

Contoh Review Text Dalam Bahasa Inggris

Andromax R2 is a smartphone Smart Telecom hosts the successor of its predecessor IE Andromax R. This latest version offers several improvements, including: a larger RAM, processor, camera ditingkatan, also the main battery that is slightly larger, has also been supporting USB OTG. Besides Smart Telecom Andromax R2 also provided features VoLTE as there is on the iPhone 6, namely the ability to make calls with voice and video quality are more clear, this feature can only be used on a smartphone that has supported the VoLTE. For more details please refer to the advantages and disadvantages Smart Telecom Andromax R2 below:
Advantages of Smart Telecom andromax R2
Andromax R2 support 4 g LTE, enabling fast internet access in areas that have been supporting 4 g LTE, for that is not yet connected could Patti Smith connected with EVDO is largely already in place. Smart Telecom LTE speeds average around 10 Mbps.
LTE used has supported technology VoLTE (Voice Over LTE), so that the use can do voice calls and video (video call) with kuaalitas votes and visually more clear.
The casing is made of metal, so it has an elegant look and premium.
Provided a slot GSM, unfortunately for calls and sms only. For internet access should be with the Smart Telecom.
It has a wide screen, that is 5 inches, with a wide screen users can more freely in the Navigate menu that is on the screen of a smartphone.
The screen brings the touch screen capacitive multitouch IPS LCD, it has a wide viewing angle.
The screen has been coated with a protective layer Dragontrail Glass screen, provide protection from unwanted scratches
Provides a sizable internal storage that is 16 GB, you can save quite a lot of reasonable application without having to move them to the external memory.
External storage slot provided type micro SD with this user can add capacity save up to 32 GB.
Has adopted the latest operating system from google that is android Lollipops version 5.0 which offers better security and power management are also better.
The kitchen runway powered by processors that octa core processor IE gahar 1.4 Ghz qualcomm’s BREW.
multitasking ability above average with 2 GB of RAM
Feature photography that belongs with the camera behind a 13 .2MP sensor, autofocus capability fitted BSI, dual headlights flash and also Hand Motion Control
the camera is capable of recording HD video at a resolution of 270 pixels
For the front camera is also quite good with a magnitude of 5 mp camera + Flash LEDS, the led flash can help when the lighting is less. It has a front camera angle.
The audio part is supported audio technology from Dolby Digital Plus capable of presenting the sound quality is above average.
The provided connection feature for wifi tethering capabilities so outfitted with can share the internet connection with other devices.
Support navigation features fitted with A-GPS and GLONASS so capable of locking point location with faster
Provided also bluetooth version 4 which is able to transfer data faster than version 3 with lower power consumption.
Support USB OTG, so it can read the data in the flashdis, plug a mouse or keyboard course with usb cable adapter.
The battery has a capacity of cukupan i.e. 2320 mAh
A Shortage Of Smart Telecom Andromax R2
Fast 4 g internet connection can only use Prime Smart Telecom. While GSM slot more enabled for phone and sms only.
The screen size that is 5 inches wide, somewhat less comfortable when put in the pocket of the pants.
Color options Smart Telecom Andromax R2
Available in a choice of three colors namely Black Gold, white gold, black and silver.
Andromax R2
Andromax R2

Terjemahan Artinya :

Andromax R2 merupakan smartphone besutan smartfren penerus dari pendahulunya yaitu Andromax R. Versi terbaru ini menawarkan beberapa peningkatan, di antaranya : RAM yang lebih besar, prosesor yang lebih tinggi, kamera utama juga ditingkatan, baterai yang sedikit lebih besar, juga telah mendukung USB OTG. Selain itu Smartfren Andromax R2 juga dibekali fitur VoLTE seperti yang ada pada iPhone 6, yaitu kemampuan melakukan panggilan suara dan video dengan kualitas yang lebih jernih, fitur ini hanya bisa digunakan pada smartphone yang telah mendukung VoLTE. Untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Smartfren Andromax R2 di bawah ini :
Kelebihan Smartfren andromax R2

Andromax R2 telah mendukung 4G LTE, sehingga memungkinkan akses internet yang cepat di area yang telah mendukung 4G LTE, untuk yang belum terhubung bisa tetak terhubung dengan EVDO yang sebagian besar sudah ada. kecepatan LTE smartfren rata-rata sekitar 10 Mbps.

LTE yang digunakan telah mendukung teknologi VoLTE (Voice Over LTE), sehingga penggunakan bisa melakukan panggilan suara dan video (video call) dengan kuaalitas suara dan visual yang lebih jernih.

Casing terbuat dari bahan logam, sehingga memiliki tampilan yang elegan dan premium.
Disediakan sebuah slot GSM, sayangnya untuk panggilan dan sms saja. Untuk akses internet harus dengan smartfren.

Memiliki layar yang luas, yaitu 5 inci, dengan layar yang luas pengguna bisa lebih leluasa dalam menavigasi menu yang ada di layar smartphone.
Layar mengusung layar sentuh kapasitif multitouch IPS LCD, memiliki sudut pandang yang luas.

Layar telah dilapisi dengan lapisan pelindung layar Dragontrail Glass, memberikan perlindungan dari goresan yang tidak diinginkan

Menyediakan penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 16 GB, kamu bisa menyimpan cukup banyak aplikasi yang wajar tanpa harus memindahkannya ke memori eksternal.

Disediakan slot penyimpanan eksternal jenis micro SD, dengan ini pengguna bisa menambahkan kapasitas simpan hingga 32 GB.

Telah mengadopsi sistem operasi teranyar dari google yaitu android Lolipop versi 5.0 yang menawarkan kemanan lebih baik dan managemen daya yang juga lebih baik.

Dapur pacu ditenagai dengan prosesor yang gahar yaitu prosesor octa core 1,4 Ghz buatan qualcomm.

mempunyai kemampuan multitasking di atas rata-rata dengan RAM sebesar 2 GB

Fitur fotografi yang tergolong apik dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP dengan sensor BSI, dilengkapi kemampuan autofokus, dual lampu flash dan juga Hand Motion Control

kamera mampu melakukan perekaman video HD pada resolusi 270 piksel
Untuk kamera depan juga cukup baik dengan kamera berkekuatan 5 mp + Flash LED, adanya flash led dapat membantu ketika pencahayaan kurang. kamera depan ini memiliki angle yang cukup luas.

Bagian audio didukung teknologi audio dari Dolby Digital Plus yang mampu menyajikan kualitas suara di atas rata-rata.

Untuk fitur koneksi disediakan wifi dilengkapi dengan kemampuan tethering sehingga bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lainnya.

Dukungan fitur navigasi dilengkapi dengan A-GPS dan GLONASS sehingga mampu mengunci titik lokasi dengan lebih cepat

Disediakan juga bluetooth versi 4 yang mampu mentransfer data lebih cepat dari versi 3 dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Telah mendukung USB OTG, sehingga bisa membaca data di flashdis, menancapkan mouse atau keyboard tentunya dengan kabel usb adapter.
Memiliki kapasitas baterai yang cukupan yaitu 2320 mAh

Kekurangan Smartfren Andromax R2

Koneksi internet 4G yang cepat hanya bisa menggunakan perdana smartfren. Sedangkan slot GSM lebih difungsikan untuk telepon dan sms saja.

Ukuran layar yang cukup lebar yaitu 5 inci, agak kurang nyaman ketika dimasukkan dalam saku celana.
Pilihan warna Smartfren Andromax R2

Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Hitam emas, putih emas, dan hitam silver.


Semoga materi mengenai  review text dalam bahasa inggris tersebut dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi sahabat KBI 🙂


Simak juga kumpulan materi KBI yang lainnya :