Pengertian, Generic Structure, Fungsi, Ciri 'Spoof Text' Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris
Pengertian, Generic Structure, Fungsi, Ciri 'Spoof Text' Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris

Pengertian, Generic Structure, Fungsi, Ciri ‘Spoof Text’ Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian, Generic Structure, Fungsi, Ciri ‘Spoof Text’ Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris

 

Dalam bahasa inggris, ada beberapa macam text yang wajib kita pelajari seperti hortatory text, explanation text, descriptive text, narrative text, spoof text dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini kita akan mendalami mengenai spoof text dalam bahasa inggris. Sahabat KBI ada yang sudah pernah mempelajarinya? Spoof text merupakan sebuah text yag berhubungan dengan humor. Berikut ini penjelasan lengkap nya mengenai spoof text dalam bahasa inggris.

Pengertian, Generic Structure, Fungsi, Ciri 'Spoof Text' Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris
Pengertian, Generic Structure, Fungsi, Ciri ‘Spoof Text’ Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris

PenjelasanSpoof Text : Definisi, Fungsi, Structure Dan Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Spoof text merupakan suatu jenis atau bentuk text dalam bahasa inggris yang berbeda dengan lainya, mengapa berbeda? karena pada teks ini terdapat unsur humor atau lelucon di dalam nya. Berikut ini akan admin jelaskan mengenai spoof text dari definisi hingga fungsi, struktur dan juga contohnya dalam bahasa inggris.


What is SPOOF TEXT?

Spoof text is a text which tell factual story happend in the past time and one of unpredictable moment. Dengan kata lain, Spoof text merupakan sebuah text dalam bahasa inggris yang berasal dari fakta atau pengalaman pribadi di masa lalu yang lucu dan mengandung humor, spoof text biasanya juga merupakan momen yang terjadi tanpa di prediksi.


General Structure SPOOF TEXT

General structure dari spoof text yaitu ada tiga bagian :

  1. Orientation : berisi pembukaan pada awal paragraf biasanya merupakan suatu pengenalan terhadap suatu hal.
  2. Event : event merupakan terjadinya suatu peristiwa dan biasanya dijelaskan secara gamblang pada bagian ini.
  3. Twist : Twist merupakan ending atau akhir dari sebuah cerita yang lucu dan memiliki humor.

Fungsi SPOOF TEXT

Karena merupakan bentuk teks yang lucu dan memiliki humor yang tinggi, spoof text tentu saja berfungsi atau berguna untuk menghibur pembaca dengan adegan-adegan lucu yang ada di dalam nya.


Ciri SPOOF TEXT

Spoof text memiliki beberapa ciri sebagai berikut :

  • Spoof Text menggunakan past tense
  • Menceritakan sebuah kejadian nyata yang dialami seseorang
  • Bisa ditambahkan dialog dalam cerita
  • Terdapat tempat dan kejadian peristiwa tersebut

Contoh Spoof Text Dalam Bahasa Inggris

The Perfect Husband

The Perfect Husband This is another example of spoof text. This story is funny, humorous, and twisting. The story has unpredictable ending through organizing the tricky plot. Take a look! The Perfect Husband? Several men are in the locker room of a golf club. A cell phone on a bench rings and a man engages the hands-free speaker function and begins to talk.

Everyone else in the room stops to listen. MAN: “Hello” WOMAN: “Honey, it’s me. Are you at the club?” MAN: “Yes” WOMAN: “I’m at the mall now and found this beautiful leather coat. It’s only $1,000. Is it OK if I buy it?” MAN: “Sure, go ahead if you like it that much.” WOMAN: “I also stopped by the Mercedes dealership and saw the new 2007 models. I saw one I really liked.” MAN: “How much?” WOMAN: “$80,000.” MAN: “OK, but for that price I want it with all the options.” WOMAN: “Great! Oh, and one more thing. The house we wanted last year is back on the market. They’re asking $950,000.” MAN: “Well, then go ahead and give them an offer, but just offer $900,000.” WOMAN: “OK. I’ll see you later! I love you!” MAN: “Bye, I love you, too.” The man hangs up. The other men in the locker room are looking at him in astonishment. Then he smiles and asks: “Anyone know whose phone is???!!!”

spoof

 

suami yang sempurna ini adalah contoh lain dari spoof teks. Cerita ini lucu, lucu, dan memutar. Cerita telah diprediksi akhir melalui mengorganisir plot rumit. Lihat! Suami sempurna? Beberapa pria yang di ruang ganti dari klub golf. Ponsel pada cincin bangku dan seorang menggunakan  handsfree speaker dan mulai bicara. Orang lain dalam kamar berhenti mendengarkan.
MAN: “Halo” wanita: “sayang ini aku, apakah kamu di club?” MAN: “ya” wanita: “aku di mall sekarang dan menemukan mantel kulit yang indah. mantel ini hanya $1.000. Apakah Tak apa jika saya membelinya?” MAN: “Tentu, silakan jika kamu sangat menyukainya.” WANITA: “Aku juga dihentikan oleh dealer Mercedes dan melihat model 2007 baru. aku benar-benar menyukai salah satunya.” MAN: “berapa?” WANITA: “$80.000.” MAN: “Oke, tapi untuk harga saya ingin dengan semua pilihan.” WANITA: “oh baiklah!, dan satu hal lagi. rumah yang kita inginkan telah kembali ke arga pasar. Mereka meminta $950.000.” MAN: “Yah, kemudian pergi ke depan dan memberi mereka tawaran, tetapi hanya menawarkan $900.000.” WANITA: “OK. Aku akan melihat mu nanti! Aku cinta padamu!” MAN: “daa! aku juga sangat mencintaimu.” Laki-laki beranjak. Orangorang lain di ruang ganti sedang melihat dia dalam takjub. Lalu ia tersenyum dan bertanya: “siapa pun tahu kan siapa yang menelepon???!!!”

Semoga bermanfaat dan Dapat menjadi referensi belajar sahabat KBI ya, keep trying! 🙂


Simak juga kumpulan materi KBI yang lainnya :