Perbedaan Penggunaan POSSIBLE vs PROBABLE dalam Kalimat Bahasa Inggris
Perbedaan Penggunaan POSSIBLE vs PROBABLE dalam Kalimat Bahasa Inggris

Pengertian, Perbedaan Dan Penggunaan POSSIBLE vs PROBABLE Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian, Perbedaan Dan Penggunaan POSSIBLE vs PROBABLE Dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

Sahabat KBI apakah pernah mendengar mengenai kata possible dan probable? kedua kata tersebut merupakan kata yang memiliki makna yang sama namun dengan penggunaan yang berbeda dalam kalimat bahasa inggris. Sebagai seorang pembelajar bahasa inggris, sahabat KBI harus mengetahui perbedaan dan persamaan dari suatu kata agar penggunaan nya dalam kaimat bahasa inggris menjadi tepat. Lalu apa saja perbedaan antara possible dan probable? Ini penjelasanya šŸ™‚

Perbedaan Penggunaan POSSIBLE vs PROBABLE dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

Pengertian, Penjelasan Dan Perbedaan Penggunaan POSSIBLE vs PROBABLE dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

Possible dan Probable adalah dua kata dengan makna yang sama yaitu mungkin atau kemungkinan, namun meskipun memiliki makna yang sama, kedua kata tersebut memiliki penggunaan yang berbeda dalam kalimat bahasa inggris. Seperti contohnya, peristiwa berikut ini.

suatu hari ada pesawat yang datang dari Bangkok ke Indonesia dengan jumlah penumpang yang sangat sedikit. Keberangkatan pesawat tersebut merupakan possible karena hanya ada dua option yaitu YA atau TIDAK. sedangkan probable nya adalah Jarang. mengapa jarang? karena peluang keberangkatan pesawat dengan jumlah penumpang yang sangat sedikit sangat jarang terjadi. oleh sebab itu, probable juga bisa disebut dengan peluang. Untuk jelasnya, simak ulasan berikut.


What is Possible?

Possible is something that capable of happening, existing, or being true without contradicting proven facts, law or circumstance known to be true. Jadi, dengan kata lain possible atau possibility merupakan sesuatu yang kemungkinan terjadi atau tidak terjadi tanpa harus memperhatikan alasan ataupun faktor lainya. Sehingga, hanya ada kata YA atau TIDAK.


Contoh Kalimat Possible dalam Bahasa Inggris

  • I will possible come to your house this afternoon so, wait me (aku mungkin akan datang kerumah mu sore ini, jadi tunggu aku)
  • The plane will possible fly from Indonesia to Australia (pesawat itu mungkinĀ  akan terbang dari Indonesia ke Australia)
  • Today possibleĀ  is not rainy day (hari ini mungkin tidak hujan)

 


What is Probable?

 

Probable is a likelihood that given event will occur. Jadi, dengan kata lain probable merupakan sebuah peristiwa yang terjadi namun dengan melihat peluang terjadinya terlebih dahulu, memungkin kan untuk terjadi atau tidak.


Contoh Kalimat Probable dalam Bahasa Inggris

  • Iam afraid that this rain probable become a storm (aku takut jika hujan ini mungkin menjadi sebuah badai)
  • I will probable to invite you to my party if you have came from Pontianak (aku mungkin akan mengundang mu ke pesta ku jika kamu sudah datang dari Pontianak)
  • The teacher isĀ  not probable coming in the class, because today is raining (guru itu kemungkinan tidak datang ke kelas, karena hari ini hujan)

Bagaimana apakah sahabat KBI sudah dapat memahami perbedaan antara possible dan probable dengan baik? harus di ingat yaa, posibble hanya ada 2 kmungkinan terjadi Ya atau Tidak, sedangkan probable terdapat beberapa kemungkinan dan disebabkan oleh alasan atau fakta lainya. Terus semangat belajar bahasa inggris ya šŸ™‚


Simak Juga Kumpulan Materi KBI Lainnya :

loading...