Shop vs Store
Shop vs Store

Pengertian, Perbedaan Serta Contoh ‘Store Dan Shop’ Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian, Perbedaan Serta Contoh ‘Store Dan Shop’ Dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

Jika dalam bahasa indonesia, kita mengenal beberapa istilah tempat yang mengindikasikan sebuah toko atau tempat berjualan yaitu seperti warung, warteg, outlet dan toko. Sebagai penutur asli bahasa indonesia kita dapat membedakan nya bukan?  jika akan mencari makanan tentu kita akan mencarinya di warteg, dan apabila kita membutuhkan sebuah barang atau benda maka kita akan mencarinya di toko atau warung. masing-masing istilah telah mengindikasikan penggunaan dan fungsi yag berbeda. Namun bagaimana dengan shop ataupun store? Apakah sahabat KBI sering mendengar antara keduanya? meski memiliki arti sebuah toko, namun keduanya mengindikasikan dua toko yag berbeda.

Perbedaan Dan Contoh'Store Dan Shop' Dalam Kalimat Bahasa Inggris
Perbedaan Dan Contoh ‘Store Dan Shop’ Dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

Definis Dan Penjelasan Mengenai Perbedaan SHOP vs STORE Diikuti Contoh Dalam Bahasa Inggris

 

Shop dan Store merupakan bentuk noun atau kata benda dalam bahasa inggris, namun keduanya juga bisa menjadi kata kerja (verb) berupa to shop yang artinya berbelanja dan to store yang artinya menyimpan. Berikut ini penjelasan mengenai perbedaan sekaligus contoh antara shop dan store yang sahabat KBI wajib pahami.


What is SHOP?

 

Shop merupakan bentuk kata benda atau noun, shop memiliki arti toko, namun toko yang dimaksudkan disini yaitu sebuah toko kecil yang hanya menjual jenis barang tertentu seperti bread shop, jewelry shop dan lain sebagainya.


Contoh Kata SHOP Dalam Bahasa Inggris

  1. I buy a this cake in Gelora birthday’s cake shop near the street (aku membeli kue ini di kue ulangtahun gelora dekat dengan jalan)
  2. They buy me this delicious bread in the shop (mereka membelikan ku roti enak ini di toko)
  3. Nisa asks me to meet her in the shop near my house (nisa memintaku untuk menemuinya di toko dekat dengan rumah ku)
  4. My mom will buy me a jewel in the korean shop (ibuku akan membelikan aku sebuah perhiasan di toko korea)
  5. how many shops in this town? (ada berpa banyak toko di kota ini?)

What is Store?

Sama dengan shop, store juga merupakan sebuah noun atau kata benda dalam bahasa inggris yang memiliki arti sebuah toko, namun toko yang dimaksud disini bersifat lebih luas dan besar contoh seperti gramedia book store. Store juga biasanya digunakan untuk menyimpan tidak hanya untuk menjual barang. Oleh sebab itu, To store diartikan sebagai menyimpan.


Contoh Kata STORE Dalam Bahasa Inggris

  1. I should go to the book store because I need a new book (aku harus pergi ke toko buku karena aku butuh buku baru)
  2. They need english book, so they will go to the store (mereka membutuhkan buku bahasa , jadi mereka akan pergi ke toko)
  3. My mom asks me to follow her to the department store (ibuku bertanya padaku untuk ikut dengan nya ke pusat perbelanjaan)
  4. I will buy a laptop in electronic store (aku akan membeli sebuah laptop di toko elektronic)
  5. Do you know where is the electronic store? (kamu tau dimana toko elektronik?)

So, harus di ingat ya asahabat KBI, shop memiliki arti sebuah toko yang kecil sedangkan store merupakan toko besar dan biasanya juga digudakan sebagai gudang tempat menyimpan barang. Semangat belajar !

-If you buy things you do not need, soon you will have to sell things you need-


Simak Materi KBI Lainya :