Penggunaan serta Penjelasan 'ALL' dalam Kalimat Bahasa Inggris beserta Contoh
Penggunaan serta Penjelasan 'ALL' dalam Kalimat Bahasa Inggris beserta Contoh

Penggunaan serta Penjelasan ‘ALL’ dalam Kalimat Bahasa Inggris beserta Contoh

Posted on

Penggunaan serta Penjelasan ‘ALL’ dalam Kalimat Bahasa Inggris beserta Contoh

 

All merupakan salah satu kata dalam bahasa inggris yang paling sering muncul, karena kata ini banyak digunakan untuk menjelaskan suatu hal (determiner). All merupakan salah satu bentuk quantifier, apa itu quantifier? Berikut penjelasan nya, yuk kita simak aja 🙂

Penggunaan serta Penjelasan'ALL' dalam Kalimat Bahasa Inggris beserta Contoh

 

Penggunaan serta Penjelasan ‘ALL’ dalam Kalimat Bahasa Inggris beserta Contoh Kalimatnya

 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa All merupakan salah satu bentuk quantifier, yang dimaksud dengan quantifier yaitu suatu bentuk kata yang menggambarkan kwantitas (jumlah, ukuran) dari suatu benda. Namun, all juga dapat berfungsi sebagai determiner (menjelaskan noun), pronoun (kata ganti) dan adverb (kata keterangan). Berikut penjelasan lengkapnya.


  1. ALL as DETERMINER

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa determiner berfungsi untuk menjelaskan kata benda (noun) dengan keterangan jumlah atau ukuran dan all termasuk salah satu jenis determiner.

Contoh :

  1. All people in this party should be happy (semua orang di pesta ini harus bahagia)
  2. The police save all the children from the dangerous lake (polisi itu menyelamatkan semua anak-anak dari danau yang berbahaya)
  3. I ask all the students in this class should submit the exercise (aku meminta semua murid di kelas ini mengumpulkan tugasnya)
  4. All the society run when the flood happened tonight (semua masyarakat berlari ketika banjir datang malam ini)
  5. I see all people buy something in the market (aku melihat semua orang membeli sesuatu di pasar)

2. ALL as PRONOUN

 

All juga dapat berfungsi sebagai pronoun, Apa itu pronoun? Pronoun merupakan bentuk kata ganti dalam bahasa inggris, jadi disini all menjelaskan kata ganti atau pronoun tersebut. All yang berfungsi sebagai pronoun ditandai dengan kata ‘of’.

Contoh :

  1. All of the cars should park in the right place (semua mobil harus parkir pada tempat yang tepat)
  2. Today all the parents should take the raport of their children in the school (hari ini semua orangtua harus mengambil rapor anak-anak mereka di sekolah)
  3. I want to buy all the dolls in this mall (aku ingin membeli semua boneka di mall ini)
  4. Believe me all is well (percaya padaku semuanya baik-baik saja)
  5. I get the question what I want and I answer all I want is the best thing for us (aku mendapat pertanyaan tentang apa yang aku inginkan dan akumenjawab semua yang aku ingin adalah segala hal yang terbaik untuk kita)

3. ALL as ADVERB

 

All juga berfungsi sebagai adverb atau kata keterangan yaitu untuk menjelaskan adjective (kata sifat) dan juga memberikan penekanan.

Contoh :

  1. Sorry, I leave him all alone (maaf, aku meninggalkan nya sendirian)
  2. I cook this food all by my self because my mother goes to Jakarta (Aku memasak makanan ini sendirian karena ibuku pergi ke Jakarta)
  3. Do you finish this task all alone without friend? (kamu mengerjakan ini sendirian tanpa teman?)

So, ALL dapat berfungsi sebagai determiner, pronoun dan juga Adverb dalam kalimat bahasa inggris. Untuk materi selanjutnya terus simak di www.kuliahbahasainggris.com. Happy study Sahabat KBI 🙂

Lihat Juga Kumpulan Materi KBI Lainnya :