Penjelasan COME BACK, GO BACK dan RETURN BACK, Mana yang Paling Tepat?
Penjelasan COME BACK, GO BACK dan RETURN BACK, Mana yang Paling Tepat?

Penjelasan COME BACK, GO BACK dan RETURN BACK, Mana yang Paling Tepat?

Posted on

Penjelasan COME BACK, GO BACK dan RETURN BACK, Mana yang Paling Tepat?

 

Datang dan kembali dalam bahasa inggris selalu disebut dengan come and go, namun tanpa kita sadari ternyata ada gabungan beberapa kata yang menggunakan kata come and go untuk menyatakan kepulangan ataupun kepergian. Lalu apa perbedaan antara kata-kata tersebut? Yuk langsung aja kita simak di bawah ini!

Penjelasan COME BACK, GO BACK dan RETURN BACK, Mana yang Paling Tepat?

 

Penjelasan Penggunaan COME BACK, GO BACK dan RETURN BACK, Mana yang Paling Tepat?

 

Kedatangan dalam bahasa inggris dinyatakan dengan come dan kepergian atau pergi dinyatakan dengan kata go, namun selain dari kata tersebut ada beberapa kata yang juga mengindikasikan sebuah kedatangan atau kepergian yaitu kata come back, go back dan return back, lalu dari kata-kata tersebut manakah yang paling tepat untuk digunakan?


COME BACK

Come memiliki arti datang, sedangkan back memiliki arti kembali, jadi come back merupakan suatu kata yang memiliki arti datang kembali. contoh si Ratna sebelumnya tinggal di Lampung lalu kemudian dia menempuh pendidikan di Bandung dan beberapa tahun kemudian dia datang lagi ke Lampung, maka dalam bahasa inggris kedatangan tersebut tidak hanya menggunakan kata Come tetapi juga Come back.

Contoh :

  1. Liza comes back from UK (Liza datang kembali dari UK)
  2. Can you come back again and take my book? (dapatkah kamu datang lagi dan mengambil buku ku?)
  3. would you come back to me? (akankah kamu datang kembali padaku?)
  4. They will come back after the examination (mereka akan datang kembali setelah ujian)
  5. wait us! we will come back (tunggu kami, kami akan datang kembali)

 


GO BACK

 

Go memiliki arti pergi sedangkan back adalah kembali. Jadi kata go back memiliki arti pergi kembali. Contoh : Ratna berasal dari lampung lalu dia menetap di Bandung selama beberapa bulan dan akhirnya kembali lagi ke Lampung, maka untuk menyatakan kembali tersebut kita memakai kata Go back, kecuali jika Ratna memang belum pernah ke Lampung sebelumnya, maka kita hanya menggunakan kata Go tanpa Back.

Contoh :

  1. She will go back to Ausi (dia akan kembali ke Ausi)
  2. I will go back to my old house in the city (aku akan kembali kerumah ku yang dulu di kota)
  3. would you go back after the tournament? (akankah kamu kembali setelah turnamen?)
  4. Go back to me please! (tolong kembalilah padaku)
  5. they will go back after me (mereka akan kembali setelah aku)

RETURN BACK

Return back sebenarnya merupakan kalimat yang rancu dan tidak boleh digunakan dalam bahasa inggris. karena kedua kata tersebut memiliki makna yang sama yaitu kembali. Return memiliki arti kembali, sedangkan back juga memiliki arti kembali. jika dalam bahasa indonesia kata-kata yang rancu tersebut seperti kata naik ke atas, masuk ke dalam, turun ke bawah dan lain sebagainya. Terkadang native speaker pun tidak menyadari kesalahan bahasa mereka. Oleh sebab itu, silakan memilih menggunakan Return saja atau back saja.


Bagaimana sudah tidak bingung bukan bagi sahabat KBI untuk membedakan antara Come back, go back ataupun return back? ketiga kata tersebut tepat untuk digunakan kecuali return back. Simak materi berikutnya hanya di www.kuliahbahasainggris.com

Simak Juga Kumpulan Materi KBI Lainnya :

loading...