Perbedaan Dan Contoh "Rise VS Raise" Dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Dan Contoh "Rise VS Raise" Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Dan Contoh “Rise VS Raise” Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Perbedaan Dan Contoh Lengkap “Rise VS Raise” Dalam Bahasa Inggris

 

Perbedaan Dan Contoh "Rise VS Raise" Dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Dan Contoh “Rise VS Raise” Dalam Bahasa Inggris

 

Dalam bahasa inggris, kita banyak sekali mengenal istilah dalam bahasa inggris, istilah tersebut terkadang memiliki ejaan yang hampir sama, ataupun makna yang sama, namun dengan bentuk yang berbeda. Seperti contohnya adalah kata rise dan raise dalam bahasa inggris, meskipun keduanya memiliki bentuk yag sama, namun keduanya memiliki makna yang berbeda.

Oleh sebab itu, disini admin ingin menjelaskan kepada sahabat KBI mengenai makna atau arti dari keduanya dalam bahasa inggris beserta dengan contohnya lengkap.


Simak juga kumpulan materi KBI yang lainnya :

 


RISE

Rise merupakan bentuk verb atau kata kerja dalam bahasa inggris dan merupakan irregular verb atau kata kerja tidak beraturan, bentuk verb 2 dan verb 3 dari rise adalah rose dan risen. Rise memiliki arti muncul, namun yang dimaksud muncul disni adalah muncul tanpa adanya dorongan dari luar.

Contoh :

  • The sun rises from the east (matahari terbit dari timur)
  • let’s see the sun rises (ayo kita lihat matahari terbit)
  • Sun Rises at 6 A.M (Matahari terbit pukul 6 pagi)

RAISE

Raise merupakan bentuk verb atau kata kerja dalam bahasa inggris, Raise merupakan bentuk regular verb atau kata kerja yang beraturan, Raise merupakan sesuatu yang terbit atau muncul namun dengan adanya faktor dari luar.

Contoh :

  • Please raise your hand if you have a question for me (tolong angkat tangan mu jika kamu memiliki sebuah pertanyaan untuk ku)
  • will you raise your hand to ask something? (akankah kamu mengangkat tangan mu untuk bertanya sesuatu?)
  • I will raise my had in this forum (aku akan mengangkat tangan ku di forum ini)

Nah, cukup mudah dipahami kan sahabat KBI antara raise dan rise dalam bahasa inggris? semoga Sahabat KBI dapat memahaminya dengan baik ya 🙂

loading...