Perbedaan Penggunaan KILL vs MURDER dalam Bahasa Inggris beserta Contoh dan Penjelasan Lengkap
Perbedaan Penggunaan KILL vs MURDER dalam Bahasa Inggris beserta Contoh dan Penjelasan Lengkap

Perbedaan Penggunaan KILL VS MURDER Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Dan Penjelasan Lengkap

Posted on

Perbedaan Penggunaan KILL vs MURDER dalam Bahasa Inggris beserta Contoh dan Penjelasan Lengkap

 

Kosakata atau vocabulary memang banyak macam nya, karena kosakata tersebut berfungsi untuk membentuk sebuah kalimat atau sentence jika dalam bahasa inggris. Kosakata dengan makna yang sama banyak sekali jenis nya seperti contohnya house dengan home dan juga live dengan life, namun meskipun sama, apakah sahabat KBI menyadari kedua kata atau kosakata tersebut tetap memiliki fungsi penggunaan yang berbeda. begitu juga dengan contoh kata kill vs murder, Check this out for more explanation 🙂

Perbedaan Penggunaan KILL vs MURDER dalam Bahasa Inggris beserta Contoh dan Penjelasan Lengkap

 

Pengertian Dan Penjelasan Serta Perbedaan Penggunaan KILL vs MURDER dalam Bahasa Inggris beserta Contoh Lengkap

 

Sahabat KBI mungkin sering mendengar kata kill dan murder dalam kalimat bahasa inggris, biasanya dalam judul sebuah film mereka lebih sering menggunakan kata murder dibanding dengan kill bukan? mengapa demikian? padahal kedua kata tersebut sama-sama memiliki arti membunuh. Jawabanya tentu saja kedua kata tersebut memang memiliki makna yang sama yaitu membunuh, namun dengan penggunaan yang berbeda. Coba sahabat KBI perhatikan contoh berikut ini.

Suatu hari, si Malin melintasi sebuah jalan tol dari Jakarta menuju Bandung, kemudian di tengah jalan ia bertemu seorang anak yang tiba-tiba lari begitu saja di tengah jalan, tanpa sengaja ia langsung menabrak anak tersebut hingga tewas. Contoh kedua yaitu sepasang sahabat bertemu untuk menyantap kopi bersama, namun sahabat yang bernama mirna datang lebih lama dibandingkan siska, tanpa sepengetahuan mirna, siska telah meletakkan racun di kopinya hingga akhirnya ia meninggal.

Nah, dari dua contoh diatas apakah sahabat KBI sudah bisa membedakan mana yang termasuk dalam kill dan mana yang termasuk murder? Ini penjelasanya 🙂


What is Kill?

Dari kedua contoh diatas, apakah sahabat KBI sudah bisa menebak mana yang termasuk kill dan mana yang termasuk murder? Yaps! tepat sekali, si malin merupakan contoh dari Kill, Mengapa? karena kill merupakan pembunuhan yang baik di sengaja maupun tidak di sengaja oleh pelakunya.

Contoh :

  • I kill him because I think he is my enemy (aku membunuhnya karena aku rasa dia adalah musuhku)
  • That girl kills her boyfriend who bettray her 9gadis itu membunuh pacarnya yang menyelingkuhi nya)
  • When hunting, I manage to kill one foxe and two deers (ketika berburu, aku berencana untuk membunuh satu rubah dan dua rusa)
  • Two girls were killed in the accident (dua gadis dibunuh pada sebuah kecelakaan)
  • The reporter of Trans Media is killed by robber (reporter Trans Media di bunuh oleh seorang perampok)

What is Murder?

Tau kan sahabat KBI yang mana contoh dari murder? Yaps! siska dan mirna merupakan contoh dari murder, mengapa? karena pembunuhan tersebut berencana. So, setiap pembunuhan yang berencana disebut dengan murder.

Contoh :

  • How I can forget the face of someone who murder my uncle (bagaimana aku melupakan wajah seseorang yang membunuh paman saya)
  • Mirna is the victim of murdered by her own bestfriend (Mirna adalah korban dari pembunuhan berencana teman baiknya sendiri)
  • Do you know the news about a boy who murdered by his father? (kamu tau berita tentang seorang anak laki-laki yang dibunuh secara berencana oleh ayahnya sendiri?)
  • How long the punishment for a murderer? (berapa lama hukuman untuk seorang pembunuh?)
  • I know from my father that she is a murderer (aku tau dari ayahku bahwa dia seorang pembunuh)
  • Never afraid with a murderer, sometime she does it because of some factors (jangan takut dengan pembunuh, kadang dia melakukanya karena beberapa faktor)

Apakah sahabat KBI sudah dapat membedakan antara Kill dan Murder? jangan sampai salah ya, Kill digunakan untuk pembunuhan di sengaja ataupun tidak, sedangkan murder digunakan untuk pembunuhan yang telah di rencanakan. Semoga bermanfaat sebagai pengetahuan bagi sahabat KBI 🙂


Simak Juga Kumpulan Materi KBI Lainnya :

loading...