Procedure Text : Cara Membuat Bunga Dari Sedotan Dalam Bahasa Inggris
Procedure Text : Cara Membuat Bunga Dari Sedotan Dalam Bahasa Inggris

Procedure Text : Cara Membuat Bunga Dari Sedotan Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Procedure Text : Cara Membuat Bunga Dari Sedotan Dalam Bahasa Inggris

 

Procedure Text : Cara Membuat Bunga Dari Sedotan Dalam Bahasa Inggris
Procedure Text : Cara Membuat Bunga Dari Sedotan Dalam Bahasa Inggris

 

Siapa yang tidak tau sebuah sedota, ketika kita meminum sesuatu kitasering sekali menggunakan nya bukan? seperti ketika kita memesan minuman kaleng atau minuma botol, kita juga pasti mendapatkan sebuah sedotan. Sedotan merupakan sebuah benda yang berasal dari plastik yang dapat memudahkan kita untuk meminum minuman.

Setelah selesai menggunakan sedotan tersebut, banyak orang yang membuang nya begitu saja, mereka tidak sadar bahwa ternyata sedotan juga memiliki beberapa manfaat meskipun sedotan tersebut berasal dari plastik.

Taukah sahabat KBI bahwa ternyata kita dapat menggunakan sebuah sedotan untuk membuat sebuah kerajinan yang indah. Yaitu sebuah bunga plastik yang berasal dari sedotan bekas. Sahabat KBI pasti cukup penasarn bukan bagaimana cara membuat nya?

Nah, sembari belajar membuat bunga tersebut, kita juga belajar bahasa inggris juga yuk, yaitu akan admin sajikan cara pembuatanya dalam bentuk procedure text. Hayoo sahabat KBI masih ingat bukan apa yang dimaksud dengan procedure text dalam bahasa inggris? Yaps! procedure text merupakan sebuah text dalam bahasa inggris yang berfungsi untuk menjelaskan cara pembuatan ataupun pengoprasian suatu hal.

So, tunggu apa lagi? Langsung simak saja ya sahabat KBI 🙂


Lavender flowers are beautiful flowers that come from Europe. However now growing well in Indonesia. Beauty and it smelled very floral fragrance makes this one much loved. Well, it turns out this beautiful flower can be made yourself at home by using a straw container. Here’s how the making process:
Tools and materials required:
Drinking straw in color according to taste
Scissors
Glue the rod
Wire
Needle
Imitation leaf
Lankahstep make lavender flowers:
After setting up the tools and materials, perform the first step to cut a drinking straw into 4 equal lengths of the various
After that from the four small pieces of trsebut cut again into two parts with a tapered piece of bntuk.
Then prick the needle at the back of the spiky pieces to form the pieces of lavender flowers. Make a shape like this much.
After that, place the pieces of lavender flowers to wire one by one until the estimated one middle finger or it could be your way, it may be longer or shorter.
And the last step lilit glue stem to the wire and the last step add fake leaves to beautify your interest.
flower
flower

 

Bunga lavender adalah bunga cantik yang berasal dari eropa. Namun sekarang berkembang baik di Indonesia. Kecantikan dan baunya yang sangat wangi membuat bunga yang satu ini banyak dicintai. Nah, ternyata bunga cantik ini bisa kita buat sendiri dirumah dengan menggunakan sedotan bekas. Berikut cara pembuatannya :

Alat dan bahan yang diperlukan :

Sedotan dengan warna sesuai selera
Gunting
Lem batang
Kawat
Jarum
Daun tiruan

Lankah-langkah membuat bunga lavender :

Setelah menyiapkan alat dan bahan, lakukan langkah pertama dengan memotong satu sedotan menjadi 4 bagaian yang sama panjang
Setelah itu dari keempat potongan kecil trsebut potong lagi menjadi dua bagian dengan bntuk potongan runcing.
Lalu tusukan jarum pada bagian tengan potongan yang runcing tersebut hingga membentuk potongan bunga lavender. Buatlah bentuk seperti ini sebanyak-banyaknya.
Setelah itu, masukan potongan bunga lavender ke kawat satu persatu sampai perkiraan satu jari tengah atau bisa juga sesuai selera anda ,mungkin lebih panjang atau lebih pendek .
Dan langkah terakhir lilit lem batang ke kawat dan step terakhir tambahkan daun palsu untuk mempercantik bunga anda.


Semoga bermanfaat Untuk Sahabat KBI semua ya 🙂


loading...