Procedure Text How to Use Televisi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Procedure Text How to Use Televisi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Procedure Text How to Use Televisi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Posted on

Procedure Text How to Use Televisi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Kuliah Bahasa InggrisProsedur teks adalah salah satu jenis teks dalam bahasa inggris yang berisi langkah-langkah atau petunjuk dalam mengerjakan/melakukan sesuatu. Misalnya ketika kita ingin memasak nasi goreng, membuat kopi, atau pekerjaan lainnya tentu kita membutuhkan langkah-lanngkah dalam melakukannya.

Dalam sebuah prosedur teks, kalimat kalimatnya menggunakan simple present tense, imperative sentence atau kalimat perintah dan juga temporal conjunction seperti; first, second, third, then, next, finally, last, etc. Untuk dapat lebih memahami, berikut ini kami berikan contoh procedure text dalam bahasa inggris berikut ini:

Procedure Text How to Use Televisi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Procedure Text How to Use Televisi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

The Materials:

  • Televisi (TV)
  • Remote (Remot)
  • Cable box (receiver)

The Steps:

  1. First, plug in the calbe to the electricty. (Pertama, colokkan kabel tv ke listrik.)
  2. Then, turn on the televisi by pressing the power button on the remote. If you use additional device make sure that you may have to turn them on separately too. (Lalu, hidupkan tv dengan menekan tombol power pada remot. Jika anda menggunakan perangkat tambahan pastikan anda juga sudah menghidupkannya.)
  3. Third, turn on the cable box. Usually the cable box shows number if it is already on, otherwise if it shows blank screen, it’s probably off. (Ketiga, hidupkan receiver tv anda. Biasanya receiver akan menampilkan angka jika sudah menyala, sebaliknya jika receiver tidak menampilkan apapun, mungkin receiver anda masih dalam keadaan mati.)
  4. Next, press some numbers on the remote to change the channel. If the channel can’t be changed, something might be wrong with your remote. Please check the batteries or use other universal remote. (Selanjutnya, tekanlah beberapa nomor pada remot tv untuk mengganti siaran tv. Jika siaran tv nya tidak bisa diganti, mungkin remot anda ada yang rusak. Silahkan cek batre remotnya atau gunakan remot universal lainnya.)
  5. If it is doesn’t work too, just walk over to your TV and press the power and some other buttons. Then, you can find the television show that you want to watch. (Jika masih tidak berfungsi juga, mendekatlah ke TV anda dan tekan tombol power dan beberapa tombol lainnya. Lalu, anda dapat mencari siaran TV sesuai dengan yang ingin anda tonton.)
  6. Last, if you’ve finished watching the TV, turn off the TV to save the electricity. If you want to watch TV late into the night, do not forget to set the time on your TV. Do not let you fall asleep and the TV is switched on and watch you back! Happy watching! ^_^ (Terakhir, jika anda sudah selesai menonton TV, matikan TV untuk mengehemat listrik. Jika anda ingin menonton TV hingga larut malam, maka jangan lupa untuk mengatur waktu pada TV anda. Jangan sampai anda tertidur dan TV masih dalam keadaan menyala dan malah balik menonton anda. Selamat menonton. ^_^)

Demikianlah contoh Procedure Text How to Use Televisi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya untuk sahabat KBI semua. Semoga dapat berguna dan membantu sahabat KBI dalam membuat prosedur teks dalam bahasa inggris. Terima kasih.


Baca juga materi KBI yang lainnya:

loading...