Procedure Text How to Use Washing Machine dalam Bahasa Inggris
Procedure Text How to Use Washing Machine dalam Bahasa Inggris

Procedure Text How to Use Washing Machine dalam Bahasa Inggris

Posted on

Procedure Text How to Use Washing Machine dalam Bahasa Inggris

Kuliah Bahasa Inggris – Pada masa modern seperti saat ini, banyak pekerjaan sudah dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Tidak terkecuali mencuci pakaian. Saat ini manusia sudah dimanjakan dengan adanya mesin cuci. Sebagian besar keluarga di dunia tidak lagi menggunakan tangan secara manual untuk mencuci pakaian, tetapi mereka lebih senang menggunakan mesin cuci. Tapi tahukah anda bagaimana cara menggunakan mesin cuci yang baik dan benar? Nah, berikut ini kami hadirkan contohnya special hanya untuk sahabat KBI semua. Let’s check it out!!!

Procedure Text How to Use Washing Machine dalam Bahasa Inggris
(Prosedur Teks Cara Menggunakan Mesin Cuci dalam Bahasa Inggris)

Procedure Text How to Use Washing Machine dalam Bahasa Inggris
Procedure Text How to Use Washing Machine dalam Bahasa Inggris

The Materials:

  • A unit of washing machine (Satu unit mesin cuci)
  • Detergent (Deterjen)
  • Water (Air)

The Steps:

  1. First, seperate your clothing. Means, you have to separate your clothing into three categories. Whites, dark, and bright colors. (Pertama, pisahkan pakaian Anda. Maksudnya, Anda harus memisahkan pakaian Anda dalam tiga kategori, yaitu putih, hitam, dan warna)
  2. Second, read the labels to make sure nothing is dry-clean only or hand wash only. If you find it, just separate these items into other new pile. (Kedua, bacalah label untuk memastikan tidak ada pakaian yang tidak boleh di cuci dengan mesin cuci. Jika Anda menemukan pakaian jenis ini, anda cukup memisahkan pakaian tersebut ke dalam tumpukan baru yang)
  3. Third, read the label on the detergent to put the correct measure into the machine. (Ketiga, baca juga label pada deterjen untuk menentukan takaran deterjen yang benar untuk dimasukkan ke dalam mesin cuci.)
  4. Next, add the water and wait the tub until full enough. (Selanjutnya, tambahkan air dan tunggulah hingga cukup penuh.)
  5. After that, close the lid and set the speed of your machine or you can choose regular speed for most clothing. To get the best result, use hot water for white clothing, cold for dark clothes, and warm for bright colors. (Setelah itu, tutup dan aturlah kecepatan mesin cuci Anda atau Anda dapat memilih kecepatan REGULER untuk hampir semua jenis Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan air panas untuk pakaian putih, air dingin untuk pakaian gelap, dan air hangat untuk warna-warna yang cerah.)
  6. Turn on the washing machine and allow it to run until finished. (Hidupkan mesin cuci dan biarkan mesin cuci mencuci pakaian anda hingga.)
  7. After the process of washing has finished, let the clothes drain through the drain hose. (Setelah proses pencucian selesai, biarkan pakaian terkuras melalui selang pembuangan pada mesin cuci.)
  8. After that, see the knob of the wash timer again, set up for three minutes more. (Setelah itu, lihat waktu otomatis pada mesin cuci, atur waktu selama tiga menit lagi.)
  9. Do this twice for a good rinsing. (Lakukan ini dua kali untuk pembilasan yang benar benar bersih.)
  10. Finally, put the wet clothes into the spin compartment, set the knob and wait until the spin processing shuts off. (Terakhir, tempatkan pakaian basah ke dalam tabung pemutar, atur waktu pemutarnya dan tunggu sampai proses berputar selesai.)
  11. Well done! Your clothesare cleanandreadyforthe dryingfor a few minutes. (Selamat! pakaian anda sudah bersih dan siap untuk di jemur selama beberapa saat.)

Demikianlah contoh procedure text how to use washing machine dalam bahasa inggris yang dapat kami berikan. Semoga dapat bermanfaat untuk sahabat KBI semua. Terima kasih.


Baca juga materi KBI yang lainnya:

loading...