"Rule vs Regulation" : Perbedaan Dan Penjelasan Lengkapnya Dalam Bahasa Inggris
"Rule vs Regulation" : Perbedaan Dan Penjelasan Lengkapnya Dalam Bahasa Inggris

“Rule vs Regulation” : Perbedaan Dan Penjelasan Lengkapnya Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Perbedaan “Rule vs Regulation” Dan Penjelasan Lengkapnya Dalam Bahasa Inggris

 

"Rule vs Regulation" : Perbedaan Dan Penjelasan Lengkapnya Dalam Bahasa Inggris
“Rule vs Regulation” : Perbedaan Dan Penjelasan Lengkapnya Dalam Bahasa Inggris

 

Apakah sahabat KBI pernah mendengar kata rule dan regulation dalam bahasa inggris? kedua kata tersebut banyak digunakan dalam kalimat bahasa inggris, namun mash banyak yang belum mengetahui perbedaan masing-masing nya. Berikut ini admin akan emnjelaskan kepada sahabat KBI mengenai perbedaan dari keduanya. Langsung simak saja ya sahabat KBI?


RULE

Rule merupakan bentuk noun atau kata benda dalam bahasa inggris, arti dari rule adalah aturan, yang dimaksud dengan aturan disini yaitu aturan yang dibuat secara tidak resmi, seperti contohnya adalah ketika sahabat KBI sedang bermain permainan diwaktu anak-anak, pasti sahabat KBI aka membuat aturan untuk permainan tersebut bukan? nah, kita menggunakan rule untuk atura tersebut.

Atau sahabat KBI dapat membayangkan ketika wali kelas sahabat KBI membuat aturan bersama anak-anak kelasnya, maka aturan tersebut kita sebut dengan rule dan bukan regulation.

Example :

  • I will make a rule for this game (aku akan membuat aturan untuk permainan ini)
  • Can you show me the rule of this game? (dapatkah kamu menunjukan pada ku peraturan permainan ini)
  • I can not show you a rule (aku tidak dapat menunjukan pada mu sebuah peraturan)

REGULATION

Regulation merupakan sebuah noun atau kata benda dalam bahasa inggris. Arti dari regulation sendiri yaitu peraturan, sama dengan rule namun yang dimaksud dengan peraturan disini yaitu peraturan yang bersifat resmi yang dibuat oleh pemerintah atau instansi terkait.

Contoh regulation yaitu peraturan yang dibuat oleh pemerintah secara resmi yaitu peraturan pelarangan berjualan dipinggir jalan dan lain sebagainya.

Nah, jadi sahabat KBI sudah bisa ya membedakan atara rule dan regulation dalam bahasa inggris? Tidak bingung lagi kan? Berikut ini contoh kalimat regulation dalam bahasa inggris.

Example :

  • There is a new regulation from government (ada sebuah peraturan baru dari pemerintah)
  • I can not see the new regulation from government, my television is broken (aku tidak bisa melihat peraturan baru dari pemerintah, tv ku sedang rusak)

Semoga dapat menjadi refrensi belajar untuk sahabat KBI semua ya 🙂


Simak Materi KBI Lainnya :

loading...