Tips Cara Hebat Menghadapi Ujian dan Tes Speaking: Talk about Yourself/Introduction

Posted on
Tips Cara Hebat Menghadapi Ujian dan Tes Speaking: Talk about Yourself/Introduction – Apakah Anda akan menghadapi ujian atau tes speaking? Dan Anda bingung mengenai apa yang akan di ujikan pada ujian speaking. Ujian Speaking dapat sangat bervariasi dan banyak juga tugas akan diberkan guru kepada Anda. Pastikan Anda mengetahui persis apa yang diminta guru kepada Anda sebelum Anda memulai ujian speaking.
Anda dapat mempersiapkan diri Anda sebelum hari ujian. Berikut adalah beberapa aktivitas yang mungkin Anda lakukan dalam ujian speaking. Berikut ini tipsnya:

Talk about yourself atau IntroductionIELTS-part-6-The-Speaking-module-3jpg

Ini adalah tugas yang sangat umum pada ujian speaking awal. Ini adalah sesuatu yang Anda dapat persiapkan dan mempraktekkannya di rumah . Jika Anda tahu apa yang harus dikatakan, Anda akan merasa lebih santai dan percaya diri pada awal ujian.
Berikut adalah tips dari KBI untuk ujian speaking tentang Talk about yourself:
  • Pikirkan tentang jenis topik dan pertanyaan sebelum ujian. Anda bisa memakai topik tentang Sekolah, keluarga, hobi, rutinitas sehari-hari dan rencana masa depan yang merupakan topik umum.
  • Berlatih menjawab pertanyaan sederhana tentang diri Anda. Anda dapat berlatih dengan teman Anda.
  • Dengarkan dengan cermat pertanyaannya. Jika Anda tidak mengerti pertanyaannya, Anda dapat meminta guru Anda mengulanginya.
  • Berikan jawaban yang lengkap dalam kalimat lengkap.
  • Lihatlah penguji/guru Anda. Mungkin wajahnya mengatakan kepada Anda ketika Anda sudah mengatakan cukup dan dia siap untuk pertanyaan berikutnya.

Yang tidak boleh Anda lakukan:

  • Jangan menghafal jawaban. Hali Ini baik untuk persiapan Anda, tetapi lebih baik jangan menghafal jawaban untuk pertanyaan dari guru.
  • Jangan hanya membalas dengan ‘yes’ atau ‘no’.
  • Jangan panik jika Anda diberikan pertanyaan tak terduga. Ambil beberapa detik untuk berpikir sebelum menjawabnya.

Berikut adalah beberapa contoh tentang Talk about yourself (Introduction):

My name’s …
I’m from … / I live in …
I was born in …
I’m … years old.
I go to … school.
I like … because …
I don’t like … because …
In my free time / After school, I …
My best friends are … because …
My favourite (school subject, actor, pop group, sport) is … because …
I have … brothers and sisters.
In the future, I’d like to … because …

Demikian Tips Cara Hebat Menghadapi Ujian dan Tes Speaking: Talk about Yourself/Introduction , semoga dapat membantu Anda menghadapi ujian speaking Anda. Teruslah berlatih, Semangat!! Semoga Bermanfaat. Terimakasih.

loading...