Tips Sukses Cara dan Contoh Presentasi Dalam Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar
Tips Sukses Cara dan Contoh Presentasi Dalam Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar

Tips “Sukses” Cara Dan Contoh Presentasi Dalam Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar

Posted on

Tips “Sukses” Cara Dan Contoh Presentasi Dalam Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar

PRESENTASI adalah suatu kegiatan berbicara di hadapan banyak hadirin. Presentasi juga merupakan kegiatan pengajuan suatu topik, pendapat atau informasi kepada orang Iain. Tujuan dari presentasi bermacam-macam, misalnya untuk membujuk (biasanya dibawakan oleh wiraniaga), untuk memberi informasi (biasanya oleh seorang pakar), atau untuk meyakinkan (biasanya dibawakan oleh seseorang yang ingin membantah pendapat tertentu).

Tips Sukses Cara dan Contoh Presentasi Dalam Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar

Presentasi adalah sebentuk komunikasi. Komunikasi melalui presentasi dilakukan secara terpadu melalui suara, gambar, dan bahasa tubuh.

“the process by which an individual (the communicator) transmits stimuli (usually verbal) to modify the behavior of other individuals (the audience)”

Sebuah proses di mana seorang individu (komunikator) mengirimkan rangsangan (stimulus, yang biasanya berbentuk verbal) untuk mengubah perilaku individu lain (audiens).

Agar sebuah pesan dalam komunikasi bisa tersampaikan dengan baik, ada tiga komponen penting yang terkait:

  • Pemberi pesan (komunikator)
  • Media yang digunakan
  • Penerima pesan (audiens)

Sarana, alat, atau perantara yang dipakai :

Screenshot_1

Komunikasi yang sukses teriadi ketika audiens menerima dan memahami sebuah pesan persis sama dengan apa yang dimaksudkan oleh komunikator. Sama dengan apa yang dimaksudkan oleh komunikator. Nah, ini bisa tercapai jika komunikator menggunakan media yang tepat, dengan cara penyampaian yang tepat, dan pada waktu yang tepat. ini meminimalkan kemungkinan terjadinya penyimPangan informasi.

Itu secara teoretik. Namun dalam prakteknya, itu mustahil. Pada kenyataannya, tidak mungkin sebuah pesan, atau gagasan, yang disampaikan oleh pemberi pesan diterima dengan kesempurnaan loo persen oleh penerima. Dalam proses penyampaian, informasi sedikit banyak akan menyimpang atau hilang dalam prosesnya.

Tugas seorang komunikator yang baik adalah meminimalkan distorsi informasi tersebut, sehingga sukses diterima dengan baik oleh pendengarnya. Keterampilan presentasi yang baik, menarik dan memukau diperlukan semua orang, apalagi mereka yang berkecimpung di dunia sales (penjualan).

Presentasi memiliki tujuan yang berbeda-beda, perhatikan teks presentasi untuk mengenalkan sebuah program baru berikut ini:

CONTOH PERSENTASI DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA :

TOPIC: SHARE A NEW PROGRAM

Good morning, guys. Thank you for coming. I know that is quite difficult for some of you to spend your time to discuss our next program. I understand that actually this program is my responsibility but I really need your help. I have tried to apply some techniques but I haven’t got the satisfying results. That’s why I need your expertise badly.

Lets me show you what I have done so far to get some sponsors. (showing slides and giving samples of proposals to the audience).

  • Making organized proposals

I made some proposals based on the examples of last-year proposals but I modified some parts. I did it by applying techniques taken from internet. (showing another slide).

  • Presenting the proposals In some prospective companies.  

I went to some companies presenting the proposals. So far I have presented in 10 companies. But none of them gives or shows positive responses.feel quite dissappointed and a little bit frustration. I hope you can give me suggestions and share I your experience in handling this type of problem. Thank you.

Artinya :

Selamat pagi, guys. Terima kasih sudah datang. Saya tahu j bahwa cukup sulit bagi sebagian dari Anda untuk menghabiskan waktu Anda untuk membahas program kami berikutnya. Saya memahami bahwa sebenarnya program ini adalah tanggung jawab saya tapi saya benar benar membutuhkan bantuan Anda. Saya telah mencoba menerapkan beberapa teknik tapi saya belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Itu sebabnya saya membutuhkan keahlian Anda.

Sejauh ini saya sudah melakukan cara untuk mendapatkan j beberapa sponsor. (sambil Menunjukkan slide dan memberikan sampel proposal kepada penonton).

  • Membuat proposal secara terorganisir

Saya membuat beberapa proposal berdasarkan contoh proposal terakhir tahun tapi saya ubah di beberapa bagian. Saya melakukannya dengan menerapkan teknik yang saya dapatkan dari internet. (Menampilkan slide lain)

  • Menyajikan proposal di beberapa prospek perusahaan.

Saya telah pergi ke beberapa perusahaan dan menyalikan proposal  ini. Sejauh ini saya telah melakuan di 10 perusahaan. Tapi tak satu pun dari mereka memberikan atau menunjukkan tanggapan positif. Saya merasa cukup kecewa dan sedikit frustasi. Saya harap Anda bisa memberi saya saran dan berbagi pengalaman Anda dalam menangani jenis masalah ini. Terima kasih.

Semoga Bermanfaat Para Sahabat KBI 🙂