Fitur Dan Perbedaan Whatsapp Lite & Whatsapp Asli

Fitur Dan Perbedaan Whatsapp Lite & Whatsapp Asli

Whatsapp versi ringan atau lite dari berbagai aplikasi telah menjadi populer baru-baru ini, mulai dari TikTok, YouTube, dll. Sayangnya, WhatsApp Lite tidak dikembangkan secara resmi oleh WhatsApp.

Meskipun demikian, banyak pengembang pihak ketiga terus mengerjakannya. Jadi jika Kalian menemukan WA Lite di Internet, Kalian dapat yakin bahwa aplikasi tersebut tidak resmi dan dikembangkan oleh pihak ketiga.

Meskipun demikian, aplikasi ini dapat memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Ukurannya yang kecil pasti akan membantu pengguna untuk mengosongkan lebih banyak ruang di penyimpanan internal ponsel.

Apa Itu WhatsApp Lite

Fitur Dan Perbedaan Whatsapp Lite & Whatsapp Asli

WhatsApp Lite APK adalah salah satu aplikasi modded atau modded yang banyak digunakan orang. Ya, Kalian mungkin bertanya-tanya mengapa begitu banyak orang memilih untuk menggunakan aplikasi daripada aplikasi resmi.

Jawabannya sebenarnya sangat sederhana yaitu WA versi mod ini dapat menghemat penggunaan aplikasi WA yang jauh lebih cepat, lebih ringan dan tidak memakan banyak ruang di penyimpanan internal ponsel.

Aplikasi ini sangat kecil. Menariknya, ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk tidak mengunduh file yang masuk secara langsung. Hal ini dilakukan agar WA tidak terlalu sering berjalan dan membebani kinerja sistem atau RAM ponsel Android Kalian.

Mungkin bagi Kalian yang menggunakan smartphone spek tinggi yang jarang mengalami masalah seperti aplikasi WA yang lambat atau beku. Namun bagi pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah, masalah tersebut jelas terlihat cukup mengganggu.

Nah, dalam hal ini, WA Lite mungkin bisa menjadi solusi yang paling tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Tidak hanya performanya yang turun, aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur hebat, bahkan ada beberapa yang belum tersedia di aplikasi WA asli.

Fitur WhatsApp Mod

Beberapa dari Kalian mungkin tahu mod WA yang disebut social spy whatsapp. Ya, aplikasi tersebut sangat populer karena fitur-fitur hebat yang ditawarkannya. Nah, WhatsApp Lite ini jelas tak kalah menarik dari mod WA lainnya.

Ini karena pihak ketiga yang mengembangkan aplikasi ini telah mengintegrasikan banyak fitur hebat yang dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna. Jadi jika kamu adalah model WA yang ringan dengan fungsionalitas yang lengkap, WA Lite mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Secara umum, WhatsApp yang dimodifikasi cukup besar. Namun berbeda dengan model WA ini, dimensinya sebenarnya lebih ringan dari aslinya, sehingga bisa digunakan di semua jenis perangkat tanpa masalah.

Tak heran banyak orang memilih untuk menggunakan WhatsApp Lite versi modifikasi saat ini. Aplikasi WhatsApp ini menawarkan banyak keunggulan dibandingkan kebanyakan aplikasi pengeditan WA lainnya.

Karena semakin banyak fitur baru yang diintegrasikan ke dalam aplikasi, ukuran aplikasi meningkat. Berbeda dengan mode yang dimensinya masih dicantumkan namun fitur yang ditawarkannya juga lengkap.

Perbedaan WhatsApp Lite & WhatsApp Resmi

Jika Kalian hanya ingin menggunakan fitur broadcast sekaligus group chat untuk mengirim pesan grup ke pengguna lain, sepertinya ini adalah fitur populer yang sudah lama ada di WhatsApp asli.

Dari segi fungsionalitas dan fitur, bisa dikatakan WhatsApp dan WhatsApp Mod asli hampir sama. Artinya fitur-fitur di WA resmi sudah pasti ada di WhatsApp versi modded, seperti mengambil pesan yang sudah terkirim.

Di aplikasi resmi sudah ada fungsi ini, tapi di WA mod menawarkan banyak hal unik. Misalnya, pengguna dapat mengatur pesan masuk apa pun sehingga orang yang mengirimnya tidak dapat mengambilnya.

Aksesibilitas dalam mode desktop sama untuk kedua versi WhatsApp, baik versi modded maupun resmi. Semua versi ini dapat digunakan untuk masuk ke akun WhatsApp resmi dan mengobrol melalui desktop bernama WhatsWeb.

Menggunakan layanan web WhatsApp sangat mudah, yaitu cukup memindai barcode yang ditampilkan di layar dengan ponsel. Tunggu beberapa saat, menu WhatsApp akan muncul di layar desktop Kalian.

Jika Kalian belum mengerti cara menggunakan whatsweb, kalian bisa melihatnya pada situs ayovaksindinkeskdi.id lengkap dengan file download apknya.