Ini Dia Aplikasi GB WhatsApp untuk Lihat Status WA yang Sudah Dihapus, Aman Gak Sih?

Ini Dia Aplikasi GB WhatsApp untuk Lihat Status WA yang Sudah Dihapus, Aman Gak Sih?

WhatsApp (WA) GB sedang ramai jadi perbincangan di media sosial. Hal ini akibat unggahan salah satu akun sharing di media sosial yang menyebut bahaya WhatsApp GB.

Pada kolom komentar unggahan Twitter itu, banyak warganet yang memberikan pendapat mereka soal WhatsApp BG. Hal itu membuat ‘WA BG’ bertengger di trending Twitter.

Banyak pro dan kontra di kalangan warganet soal penggunaan WhatsApp GB. Lalu apa sebenarnya WA GB? Bahayakah? Bagaimana cara penggunaannya? Berikut kita bahas bersama.

Apa itu WhatsApp GB?

WhatsApp GB atau GBWhatsApp adalah aplikasi modifikasi WhatsApp yang memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki aplikasi WhatsApp baisa. Sejauh ini GBWhatsApp hanya tersedia untuk perangkat Android.

Salah satu fitur yang paling populer adalah bisa mendownload status WhatsApp milik orang lain. Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga yang bukan bagian resmi dari WhatsApp.

WhatsApp GB bekerja persis seperti WhatsApp biasa, namun ia menyediakan beberapa fitur tambahan dari hasil modifikasi.

Selain itu, beberapa orang juga menggunakan GBWhatsApp ini karena bosan dengan tampilan WhatsApp biasa yang dinilai monoton.

Aplikasi TikTok Cash Beneran Bisa Dapat Uang Sambil Rebahan? Ini Penjelasan Lengkapnya

TikTok Cash APK tengah menjadi perbincangan banyak orang yang penasaran cara menghasilkan uang dari internet sambil rebahan di rumah.


Apa Saja Fitur GB WhatsApp (WA)?

Beberapa fitur GB WhatsApp disebut mampu mengalahkan fitur-fitur di WhatsApp asli. Fitur-fitur yang populer seperti menghilangkan centang dua garis dan centang biru ketika mengirim pesan, menghilangkan status typing, hingga mengirim pesan tanpa menyimpan nomor.

Fitur GB WhatsApp:

  • Mengirim pesan tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu
  • Menghilangkan status Typing
  • Membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirimnya
  • Melihat status WhatsApp orang lain yang sudah dihapus
  • Mengunci chat tertentu
  • Mengirim 100 gambar sekaligus, versi aslinya hanya bisa 30 gambar
  • Menyembunyikan status, tanda centang dua dan centang biru
  • Mengubah tema WhatsApp
  • Menggunakan dua akun WhatsApp di satu ponsel
  • Menyembunyikan nama dalam daftar orang yang telah melihat WhatsApp story orang lain
  • Membuat auto reply
  • Menjadwalkan pesan

Cara Kerja GB WhatsApp

Aplikasi GB WhatsApp tidak tersedia di penyedia aplikasi resmi yaitu Play Store. Aplikasi ini hanya bisa didapatkan dari mengunduh APK dari website-website penyedia di internet.

Sebelum menggunakannya, pengguna harus melakukan back up data WhatsApp di aplikasi aslinya. Kemudian pengguna diminta menginstall WhatsApp asli.

Back-up data dari aplikasi WhatsApp asli ke GB WhatsApp yang nantinya akan meminta verifikasi kode OTP melalui nomor telepon.

Viral Aplikasi FaceApp Bisa Ubah Wajah Cowok Jadi Cewek Cantik, Awas Tipu-Tipu!

Saat ini sedang viral di dunia maya khususnya di TikTok sebuah aplikasi FaceApp yang mampu mengubah wajah cowok menjadi wajah cewek cantik.

Dilansir Dari: https://intibioslab.id/

 


Apakah GB WhatsApp (WA) aman?

Tidak ada jaminan bahwa GBWhatsApp aman digunakan. GBWhatsApp bahkan disebut sebagai WhatsApp ilegal.

Hal itu karena GBWhatsApp dimodifikasi oleh pihak ketiga, di luar pihak resmi pengembang WhatsApp. Aplikasi ini juga tidak bisa ditemukan di penyedia resmi yaitu Play Store.

Beberapa warganet di Twitter juga turut mengungkapkan pengalamannya memakai GB WhatsApp yang dinilai tidak aman.

Meski begitu, ada pula yang menjelaskan bahwa WhatsApp GB aman dari banned WhatsApp asli. Salah satu risikonya adalah nomor di-banned oleh WhatsApp asli.

Tidak sedikit juga pihak yang menilai GB WhatsApp menerobos batasan privasi yang sudah dibuat oleh WhatsApp asli. Contohnya fitur mengunduh status WhatsApp orang lain dan melihat status WhatsApp orang yang bahkan sudah dihapus.

“WA GB itu jelas ngelangar privasi sebenarnya , jujur ya temen ku makai WA GB katanya kalau kita bikin status terus kita hapus lagi di dianya gak hilang itupun kalau hilang 24 jam , padahal stts WA kita udah dihapus!,” ujar seorang warganet.

“Tp kalo semisalnya pake wa gb biar bisa dual wa gmn?? Hp ku kentank banget dan butuh banget dual wa buat kerja. Di wa gb aku juga ga pernah liat sw karna ga aku save dan mereka jg ga save aku:( Fitur antihapus pesan jg udah kumatiin. Gmntuh?? Salah ga ya aku??,” sahut warganet lain.

“Kalo gue pribadi pake wa gb karena chat personal sm grup beda sectionnya, jadi chat penting yg ada di cp ga tenggelem karena grup, apalagi kalo lg banyak yg nanya soal pembayaran barang,” ujar seorang pengguna Twitter.

Nah, itu dia pembahasan singkat mengenai GB WhatsApp yang sedang viral di media sosial. Sudah paham kaan?