Perbedaan “Grateful for vs Grateful to” Dalam Bahasa Inggris Dan Contoh

Diposting pada

Perbedaan “Grateful for vs Grateful to” Dalam Bahasa Inggris Dan Contoh

 

 

Bahasa inggris memiliki banyak sekali persamaan dan perbedaan dalam setiap katanya, baik itu kata sifat (adjective), kata benda (Noun), kata keterangan (adverb) dan bentuk kata lainya. Berbicara mengenai kata sifat atau adjective, kali ini kita akan membahas dua kata dalam bahasa inggris yang mendapatkan imbuhan namun telah mengubah arti atau makna nya dalam sebuah kalimat.

Kedua kata tersebut adalah grateful to dan grateful for, apakah sahabat KBI sudah tidak asing lagi dengan kedua kata tersebut dalam bahasa inggris?

Untuk mengetahui apa perbedaan dan bagaimana penjelasanya dalam bahasa inggris, coba kita simak yuk masing-masing penjelasan nya berikut ini J


1.Penjelasan Grateful For

Grateful for digunakan untuk menjelaskan kata bersyukur terhadap suatu benda atau suatu hal. Penjelasan dalam bahasa inggrisnya yaitu referring to the things that makes grateful, jadi contohnya seperti ini “I am grateful for my parents”. Pada kalimat tersebut, mengartikan bahwa kamu sangat bahagia dengan keberadaan orang tua mu. Sehingga kata fr pada kalimat tersebut lebih menegaskan kepada benda yang ada.

Bagaimana contohnya dalam bahasa inggris?

1.I am grateful for you are here (aku bersyukur kamu ada disini)

2.we are grateful for the coach (kami bersyukur dengan adanya pelatih)

3.I am grateful for my parents because they always accompany me (aku bersyukur dengan kedua orangtua ku karena mereka selalu menemani ku)

4.he is grateful for me in his life (dia bersykur denga adanya aku di hidupnya)

Baca Selanjutnya :  Pengertian, Penjelasan Serta Contoh 'EMPHATIC DO' Dalam Kalimat Bahasa Inggris

5.My mom is grateful for me (ibuku bersyukur karena keadaan barunya)

6.That woman is grateful for her new baby (waita itu bersyukur untuk anak bayi nya yang baru)

 


2.Penjelasan Grateful to

Selain grateful for, kita juga harus paham mengenai grateful to, kata ini juga memiliki bentuk yang hampir sama dengan grateful for, hanya saja artinya yaitu menujukan kepada action atau alasan dari rasa bersyukur tersebut, contohnya seperti ini “I am grateful to my parents for their gift” maksud dari kalimat tersebut yaitu bahwa kita bersyukur dengan hadiah yang telah diberikan oleh orngtua kita.

Bagaimana contohnya dalam bahasa inggris?

1.I am grateful to my parents for their gift to me (aku bersyukur untuk hadiah yag diberikan orangtua ku kepada ku)

2.I am grateful to my parents for their support to me (aku bersykur untuk orangtua ku yang memberikan semangat untuk ku)

3.She is grateful to my care for her (dia bersykur dengan perhatian yang ku berikan padanya)

4.Nana is grateful to my money for her birthday gift (nana bersyukur dengan hadiah uang yang aku berikan untuk ulangtahun nya)

5.She is grateful to my love for her (dia bersyukur dengan cinta yang ku berikan padanya)


Happy studying ya sahabat KBI 🙂


Simak Tuntas Hanya Di KBI :